Akper Pangkalpinang Gelar Seminar Tentang Bahaya Narkoba dan Kesehatan Reproduksi

Bahaya narkoba yang saat ini sangat memprihatinkan bahkan tidak hanya di kalangan remaja namun juga seluruh

Akper Pangkalpinang Gelar Seminar Tentang Bahaya Narkoba dan Kesehatan Reproduksi
Ist

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Akper Pangkalpinang menyelenggarakan seminar kesehatan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas terhadap generasi muda dan kesehatan reproduksi remaja bertempat di aula Akper Pangkalpinang, Minggu (21/01/2018)

Kegiatan Seminar yang di ikuti oleh siswa SMA dan SMK serta di dampingi guru BK masing-masing sekolah dari Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan peringatan kepada para siswa agar lebih berhati-hati dalam bergaul.

"Bahaya narkoba yang saat ini sangat memprihatinkan bahkan tidak hanya di kalangan remaja namun juga seluruh kalangan masyarakat. Untuk itu akper Pangkalpinang mengajak siswa agar ikut aktif sebagai penggerak gerakan anti narkoba, menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba," ungkap Direktur Akper Pangkalpinang H Zamziri.

Kepada para peserta seminar, ia menegaskan bahwa memerangi narkoba adalah tanggung jawab semua komponen masyarakat, di mulai dari individu, keluarga, lingkungan sekolah, kampus maupun masyarakat umum.

"Para akademisi, profesional pendidikan dan kesehatan diharapkan dapat memberi peran lebih dalam memberikan edukasi karena di anggap memiliki pengetahuan yang lebih khususnya bahaya narkoba ini," imbuhnya.

Dalam seminar tersebut disampaikan materi oleh dua narasumber yang merupakan dosen Akper Pangkalpinang yaitu Erna Julianti, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.An tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas terhadap generasi muda dan dilanjutkan narasumber yang kedua Silvia Mareti, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.Mat dengan materi kesehatan reproduksi remaja.

Akper pangkalpinang saat ini memiliki 6 orang tenaga dosen lulusan S2 keperawatan dan kesehatan serta 4 orang yang sedang menempuh pendidikan S2 di dalam dan luar negeri.

Acara ini berlangsung antusias dan juga komunikatif antara pembicara dan juga para peserta.

Di penghujung acara di lakukan foto bersama antara pembicara dan peserta tiap kabupaten.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved