Curi Selusin Lebih Burung Kicauan Dari Lima TKP, Remaja Ini Diciduk Polisi

dari tangan Yo, polisi juga mengamankan selusin burung kicauan berikut sangkarnya berbagai jenis seperti Kacer, Kenari ,Cucak Ranting, Pantet

Curi Selusin Lebih Burung Kicauan Dari Lima TKP, Remaja Ini Diciduk Polisi
Istimewa
Tersangka Yo diamankan polisi karena diduga sebagai pelaku pencurian sejumah burung kicauan di wilayah Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR- Gara-gara melarikan burung kicauan orang, Yo (19), pemuda Desa Mayang, Kelapa Kampit, Belitung Timur (Beltim) ini harus berurusan dengan polisi.

Dia baru saja diciduk jajaran Polsek Kelapa Kampit karena diduga telah mencuri Murai Batu dan Love Bird senilai Rp 4 juta berikut sangkarnya milik Jailani (48), warga Desa Pembaharuan Kelapa Kampit, pada subuh 2 November 2017 silam. 

Selain dua burung tersebut, dari tangan Yo, polisi juga mengamankan selusin burung kicauan berikut sangkarnya berbagai jenis seperti Kacer, Kenari ,Cucak Ranting, Pantet,  Cicak Hijau, Berebak, dan Parkit.

Kepala Polsek Kelapa Kampit Iptu Antoni Saputra membenarkan adanya kejadian tersebut.

Selain lebih dari selusin burung kicauan, pihaknya juga mengamankan satu unit Yamaha Fizr berwarna hitam putih dari tersangka.

"Tersangka berikut barang buktinya telah kami amankan Rabu tanggal 17 Januari lalu," ujar Antoni melalui keterangan tertulis kepada Pos Belitung, Sabtu (20/1) kemarin.‎

Dicuri Dari Lima TKP

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Kampit Bripka Mutarom mengatakan, hasil penyidikan, hampir semua dari selusin burung kicauan yang diamankan dari tangan Yo (19), pemuda Desa Mayang, Kelapa Kampit, Beltim diakui sebagai hasil curian.

Sejauh ini, semua burung tersebut diakui tersangka adalah burung curian di lima TKP di Kecamatan Kelapa Kampit. 

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help