Ditanya Soal Kontribusi, PT BPL Belum Berikan Jawaban Kepastian,Terkesan Tertutup

PT.Bukit Permai Lestari (BPL) Kabupaten Bangka Barat, belum memberikan jawaban yang jelas perihal Keinginan Warga mendapat kontribusi

Ditanya Soal Kontribusi, PT BPL Belum Berikan Jawaban Kepastian,Terkesan Tertutup
Dok/Bapos
Aksi Mogok kerja pekerja/buruh di perusahaan perkebunan sawit PT Bumi Permai lestari (BPL). Peristiwa ini terjadi 2015 lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  PT. Bukit Permai Lestari (BPL) Kabupaten Bangka Barat, belum memberikan jawaban yang jelas perihal adanya Keinginan warga agar perusahaan dapat memberikan kontribusi terhadap desa sekitar. 

Tarmizi salah satu perwakilan masyarakat Desa Kacung, berharap pihak perusahaan dapat memberikan kontribusinya kepada desa. Baik CSR maupun kebun Plasma yang untuk warga.Khususnya untuk desa yang ada disekitar operasional PT BPL.

“Kami berharap kepada perusahaan untuk mengkhususkan bantuan CSR dan juga plasma bagi masyarakat sekitar terlebih dahulu,”harapnya.

Humas PT BPL Bangka Barat Bayu, mengaku dirinya tidak memiliki kapasitas untuk memberikan tanggapan atau keterangan terkait tudingan perwakilan masyarakat tersebut.

Jumat (19/1/2018) sore kemarin, Bayu sempat meminta harian ini menanyakan hal tersebut kepada kepala perkebunan PT BPL Harto.

' Mohon maaf saya tidak punya kapasitas untuk memberikan keterangan. Coba hubungi pak Harto, soalnya itu bidang beliau (perkebunan. Nanti saya kirim kontaknya," ujar. Bayu melalui sambungan telepon, Jumat (19/1/2018) kemarin.

Senada dengan Bayu, Harto pun menyebut dirinya tak memiliki kapasitas untuk memberikan komentar. Ia meminta harian ini untuk menanyakan hal tersebut kepada Bayu yang menjabat Humas.

" Saya juga tidak punya kapasitas untuk memberikan komentar. Silahkan hubungi pak Bayu karena yang bersangkutan menjabat sebagai humas," ujar Harto, Jumat (19/1/2018) malam

Harian ini kembali menghubungi Bayu. Namun lagi-lagi Bayu memilih enggan berkomentar. Menurutnya persoalan tersebut akan disampaikan ke pimpinan ke Jakarta. Namun hingga, Minggu (21/1/2018) malam, belum ada komentar dari pihak PT BPL.

" Walaupun saya humas, saya tidak punya kapasitas. Nanti ya kami kabarin lagi. Saya laporkan dulu ke pimpinan di Jakarta," kata Bayu.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved