BangkaPos/

KPU Ingatkan Akun Pribadi di Medsos Tidak Sembarangan Share Kegiatan Paslon Tertentu

Akun media sosial jangan coba-coba membagi (share-red) kegiatan salah satu paslon kalau bukan merupakan relawan atau tim sukses

KPU Ingatkan Akun Pribadi di Medsos Tidak Sembarangan Share Kegiatan Paslon Tertentu
IST
Divisi SDM dan Parmas, KPU Kabupaten Belitung, Yudi Ariyanto. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Akun media sosial milik pribadi jangan coba-coba berkampanye dan mengshare kegiatan salah satu paslon tertentu. Pasalnya soal kampanye di Laman Medsos ada aturan sendiri yang sudah di atur dalam KPU

Hal ini dikatakan Komisioner KPU divisi SDM dan partisipasi Masyarakat KPU kabupaten Belitung, Yudi Ariyanto.

"  Untuk akun resmi yang dilaporkan ke kita yakni akun milik tim sukses dan akun medsos relawan paslon. Namun akun pribadi tidak, jangan coba share (bagi-red) nantinya akan terkena pelanggaran kalau ada laporan dari masyarakat. Tetapi yang menentukan adalah panwaslu yang akan melanjutkan ke penegakan hukum terpadu (Gakkumdu)," ujarnya, Minggu (21/1/2018) 

Dikatakan Yudi Medsos merupakan salah satu alat kampaneye yang dikontrol,ini bersamaan dengan peralatan kegiatan kampaye, bahan kampanye dan iklan di media massa.

" Untuk Kampanye baru akan dimulai 15 februari nanti, sebelum itu, masing-masing paslon mendaftarkan dulu akun resmi medsosnya ke kita (KPU," ucapnya.(*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help