Info Penerimana CPNS

Babel Usul 249 Posisi, Ketua DPRD Sudah ke Kemenpan RB, Ini Prediksi Jadwal Penerimaan CPNS

Awal tahun 2018, satu di antara informasi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah kabar pengumuman rekrutmen CPNS/ASN

Babel Usul 249 Posisi, Ketua DPRD Sudah ke Kemenpan RB, Ini Prediksi Jadwal Penerimaan CPNS
tribunlampung
Ilustrasi CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Awal tahun 2018, satu di antara informasi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah kabar pengumuman rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil/ASN. Apakah awal tahun ini penerimaan CPNS akan dilakukan?

Benarkah akan ada penerimaan CPNS tahun ini? Ini jawabannya.

Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Erisco Nurrahman mengungkapkan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 249 orang.

Jumlah itu rencananya untuk mengisi formasi tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

"Tahun 2018, kita menerima surat untuk mengajukan kebutuhan pegawai. Di surat itu ditekankan, pegawai yang diusulkan yang mendukung tugas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur," kata Erisco, belum lama ini.

"Tahun ini, kita ajukan 185 orang untuk tenaga teknis dan kesehatan, serta 64 orang untuk tenaga pendidikan. Totalnya, 249 orang. Ini kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, tetapi diterima atau tidak usulan formasi ini tergantung Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)," ujarnya.

Erisco mengakui pihaknya belum menerima surat resmi terkait adanya penerimaan CPNS tahun ini.

Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menyampaikan permintaan data fasilitas terkait pelaksanaan computer assisted test (CAT) di setiap kabupaten/kota.

"Dan, infrastruktur terkait ujian CAT pada saat tes. Terakhir, ini diminta oleh BKN pada tahun 2014 lalu, sebelum moratorium (penundaan sementara penerimaan CPNS). Melihat kecenderungan, mudah-mudahan ada penerimaan di tahun 2018," tutur Erisco.

Berkaca pada pengalaman tahun 2014, lanjut dia, pengumuman penerimaan CPNS dilakukan pada Maret-April.

Halaman
123
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help