BPJS Kesehatan dan Pemkab ­Belitung Tandatangani Kerjasama Universal Health Coverage

Kegiatan ini merupakan realisasi dari perwujudan komitmen Pemkab Belitung dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

BPJS Kesehatan dan Pemkab ­Belitung Tandatangani Kerjasama Universal Health Coverage
Istimewa
Pimpinan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Pangkalpinang bersama Pemerintah Kabupaten Belitung menandatangani perjanjian kerjasama Universal Health Coverage dalam prog­ram Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat. 

TANJUNGPANDAN, BANGKA POS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Pangkalpinang bersama Pemerintah Kabupaten Belitung menandatangani perjanjian kerjasama Universal Health Coverage dalam prog­ram Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat.

Kegiatan penandatangan kerjasama ini bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Belitung yang dihadiri oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dr. Syaiful, AAAK, Asisten II Bidang Pe­rekonomian dan Pembangunan Drs H. Jasagung Hariyadi, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung, Dra. Hotmaria Ida, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dr. H Suhandri, Sp.OG, dan Kepala Kabupaten Belitung BPJS Kesehatan, Ricco Hanggara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang telah bersinergi bahwa terwujudnya Universal Health Coverage di Kabupaten Belitung telah menciptakan sebuah capaian prestasi dan prestise bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung.

“Dalam upaya mewujudkan Universal Health Coverage di Kabupaten Belitung, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya – upaya yang telah dilakukan para pihak sehingga menciptakan sebuah prestasi dan prestise bagi Kabupaten Belitung,” ucapnya pada sambutan acara tersebut.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dr. Syaiful, AAAK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari perwujudan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat kabupaten Belitung melalui program JKN-KIS.

“Kegiatan UHC ini merupakan realisasi atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dalam memberikan Jaminan Kesehatan secara menyeluruh kepada penduduk Kabupaten Belitung,” ujarnya.

Dengan terlaksananya kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut maka Kabupaten Belitung menjadi Kabupaten Pertama yang melaksanakan UHC (Universal Health Coverage) Jaminan Kesehatan Nasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Selain kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpi­nang bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung juga menandatangani berita acara hasil pairing data penduduk Kabupaten Belitung dengan data peserta JKN-KIS Kabupaten Belitung.

Penandata­nganan berita acara ini dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dr. Syaiful, AAAK dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung, Dra. Hotmaria Ida dan disaksikan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos.

Melalui hasil pairing (penyandingan) data antara BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung yang merupakan hasil pemetaan dan pemadaan data antara data Peserta JKN – KIS di kabupaten Belitung dan Penduduk Kabupaten Belitung didapatkan hasil akhir bahwa Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat di Kabupaten Belitung telah terdaftar sebanyak 152.613 jiwa dari 159.349 jiwa penduduk atau 95,77% dari keseluruhan penduduk Kabupaten Belitung. (ADVERTORIAL/kk1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved