Faber Castell Gelar Workshop Tingkatkan Kreatifitas Para Guru

Dalam rangka memantik dan mengembangkan semangat melukis, Faber Castell menggelar workshop menggambar di sejumlah kota.

Faber Castell Gelar Workshop Tingkatkan Kreatifitas Para Guru
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Suasana workshop Guru menggambar yang diadakan Faber Castell di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dalam rangka memantik dan mengembangkan semangat melukis, Faber Castell menggelar workshop menggambar di sejumlah kota.

Satu diantaranya, Pangkalpinang yang dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara. Para peserta antusias mengikutin paparan materi dari seniman, Yose Rizal.

Koordinator Faber Castell Area Sumbagsel, Safrida menilai antusias peserta yang notabennya adalah guru pendidikan usia dini sangat luar biasa.

Ia memprediksikan jika kegiatan ini dilaksanakan secara konsisten tentu akan menjadi hal yang hebat dalam menyemangati melukis. Terutama, berdasarkan hasil pantauannya terhadap hasil gambar guru di Bangka mempunyai nilai kreativitas tinggi, Senin (22/1).

Safrida mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun guna memantik kreativitas para guru sekolah dini dalam melukis.

Berbeda dari tahun sebelumnya kali ini mengusung tema menggambar tanpa bakat dengan kreativitas tanpa batas. Artinya, memotivasi  para pendidik yang merasa tidak punya bakat tetapi bisa semangat mengekplore kreativitasnya dan diterapkan ke peserta didiknya.

“Kegiatan ini mengawali program kerja Faber Castell lingkup Sumbagsel yang telah dilaksana pada Bangkulu, Jambi, Palembang, dan Bangka. Khusus, di Bangka sudah diadakan 6 tahun dan menjadi agenda rutin. Sebagai bentuk apresiasi dan media silahturami ke sekolah, sehingga tidak sekedar mitra kerja tetapi saling bersinergi meningkatkan kreativitas,” papar Safrida

Ia menjelaskan tema tersebut terinpirasi dari banyaknya asumsi masyarakat bahwa menggambar memerlukan bakat, padahal semua orang bisa melakukannya.

Hal itu, melandasi Faber Castell menanamkan bahwa menggambar itu bisa kerena terbiasa. Mengundang satu pemateri, diantara seniman yaitu Yose Rizal yang berbagi kemampuan secara teknik dan mengembangkan kreativitas.

Materi workshop fokus diberikan kepada guru sekolah dini supaya dapat disalurkan ke anak-anak guna memantik kreativitasnya.

Sebab, mereka tidak menjadikan gambar sebagai eksplorasi saja tetapi cara berkreasi dan memberikan unsur kreativitas. Materi yang disampaikan sederhana, seperti memulai gambar dari huruf, angka, maupun pola sederhana dan tematiks.

“Faber Castell selalu mendukung pendidikan baut menjunjung kemajuan Pangkalpinang dengan mendidik anak bangsa lebih kreatif dan positif. Semoga bisa diterima seluruh masyarakat,” kata Safrida.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help