Ingin Melakukan Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Batu Harus Lakukan Ini

BUMD Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong Indonesia, merupakan operator pada pengoperasian Pelabuhan Tanjung Batu

Ingin Melakukan Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Batu Harus Lakukan Ini
Bangka Pos / Disa Aryandi
Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- BUMD Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong Indonesia, merupakan operator pada pengoperasian Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau.

Dalam pengelolaan Tanjung Batu, mereka bekerjasama dengan PT Krakatau Samudra.

"Nah kami (BUP) dibagian sisi darat, dan Krakatau Samudra mempunyai izin disisi laut. Tetapi kalau cosway, trastel dan dermaga mengalami kerusakan, tetap menjadi tanggung jawab kami," kata Direktur BUP PT Pelabuhan Tanjong Batu Belitong Indonesia Iskandar Rosul kepada posbelitung.com, Senin (22/1/2018).

Sehingga, kata Iskandar, bagi pengusaha yang melakukan bongkar muat harus tetap membuat perjanjian dengan BUP PT Pelabuhan Tanjong Batu Belitong Indonesia. Jika terjadi kerusakan, maka BUP akan mengklaim kepada pengusaha tersebut.

"Mereka (pengusaha) harus bertanggung jawab, kami yang memperbaiki dengan material, dan diganti oleh mereka jadi satu pintu. Nah mulainya kami akan memperbaiki yang bolong - bolong, kami akan semprot gunakan air tangki setelah itu baru cari lubang nya, ya minimal tidak ada kubangan lagi," ucapnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved