Kapolres Tekankan Warga Jangan Mudah Terprovokasi

Kami harap aksi hari ini aman dan kondusif. Makanya saya minta masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi

Kapolres Tekankan Warga Jangan Mudah Terprovokasi
Bangkapos/Anthoni
Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto S.Ik, mengantar massa aksi damai 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto S.Ik, berharap, unjuk rasa ribuan masyarakat Bumi Sejiran Setason di kantor Gubernur Babel, terkait keberadaan HTI yang dikelola PT BRS, Senin (22/1/2018) berjalan aman, lancar dan damai.

Baca: 40 Orang Perwakilan Massa Mendesak Cabut Izin HTI PT BRS Bertemu Sekda

Baca: Jangan Panik! Lakukan Ini Bila Anggota Keluarga Pingsan, Asma, Sakit Gigi, Mimisan

Selain imbauan dan larangan anarkis, Firman juga menekankan agar pengunjuk rasa tidak terprovokasi dengan hal-hal yang memicu terjadinya gangguan keamanan saat berjalannya aksi.

"Kami harap aksi hari ini aman dan kondusif. Makanya saya minta masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan hal-hal yang bisa menimbulkan kekacauan," tegas Firman di sela-sela menemui pengunjuk rasa di titik kumpul Simpang Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Senin (22/1/2018).

Selain imbauan, Iring-iringan Puluhan bus, truk dan kendaraan pribadi yang ditumpangi para pengunjuk rasa menuju kantor Gubernur, mendapat pengawalan Patwal Satlantas Polres Babar.

Langkah ini diambil jajaran Polres Bangka Barat, supaya iring-iringan kendaraan pengunjuk rasa terarah dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

" Dari Ibul kendaraan mereka kami kawal sampai ke kantor Gubernur agar aksi dan iring-iringan kendaraan warga ini tidak simpang siur dan mengganggu pengguna jalan lainnya," tambahnya.

Massa aksi damai
Sebagian massa aksi damai (Bangkapos/Anthoni)
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved