Ketua DPRD Basel Harap Pasar Rakyat Toboali di Desa Bikang Segera Dimanfaatkan

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Sipioni mengharapkan pasar rakyat Toboali di Desa Bikang untuk secepatnya bisa ditempati oleh para pedagang.

Ketua DPRD Basel Harap Pasar Rakyat Toboali di Desa Bikang Segera Dimanfaatkan
Bangka Pos / Riki Pratama
Ketua DPRD Basel Sipioni 

Laporam Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Sipioni mengharapkan pasar rakyat Toboali di Desa Bikang yang dibangun menggunakan dana milyaran rupiah, untuk secepatnya bisa ditempati oleh para pedagang.

Menurutnya Pasar Rakyat Toboali jangan sampai terbengkali seperti pasar lainya yang pernah dibangun oleh pihak pemerintah Daerah namun tak maksimal dimanfaatkan oleh para pedagang.

"Jangan seperti pasar di Toboali, dan di Payung serta jangan seperti bengkel yang pernah di bangun oleh PU yang berada tidak jauh dari lokasi pasar itu, tidak terpakai, kita mengharapkan pasar ini bisa berkembang dan menghidupkan perekonomian,"jelas Sipioni kepada wartawan, Senin (22/1/2018)

Politisi PDIP ini mengatakan bahwa, dirinya sedikit sempat menyayangkan dengan lokasi pasar yang terlalu jauh dari pusat kota Toboali, sehingga dianggap telalu jauh untuk didatangi.

"Semestinya pasar dekat dengan kota, tapi mungkin Bupati memikirkan 10 tahun kedepan dan mengembangkan kawasan lainya, tetapi kalau pemikiran saya pribadi berbeda itu terlalu jauh dari pusat kota, tapi kalau dari tiga desa Gadung, Bikang, Jeriji dan Serdang memang dekat,"ujarnya

Perlu diketahui Pasar rakyat Toboali Desa Bikang yang merupakan pasar tipe C yang telah dibangun dengan didanai dari dana tugas pembantuan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia tahun 2017 sebesar Rp 6 Miliar, telah selesai pembangunanya.

Proyek pasar rakyat ini berdiri di atas tanah hibah dari pemerintah Desa Bikang dengan luas 10.000 m2 dan luas bangunan 1.596 M2 yang terdiri dari 20 kios dan 180 los, sehingga dapat menampung pedagang sebanyak 200 pedagang.

Sementara hingga bulan Januari ini, proses penataan pasar Rakyat Toboali telah selesai, dan akan siap digunakan untuk para pedagang yang ingin berdagang dilokasi lapak yang tersedia.

Lokasi puluhan kilo dari Kota Toboali ini diharapkan bisa berkembang dan menjadi kota baru yang ramai dengan aktifitas warganya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved