PDIP Babel Laporkan Akun Facebook yang Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik

Laporan itu dilakukan karena pemilik akun itu diduga telah melakukan pencemaran nama baik PDIP atas komentarnya di Media Sosial.

PDIP Babel Laporkan Akun Facebook yang Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung mendatangi Mapolda Babel, Senin (23/1/2018). Mereka melaporkan akun facebook yang dianggap merugikan partainya.

Kedatangan perwakilan pengurus yang diwakili oleh Wakil ketua Bidang Politik, hukum dan keamanan DPD PDI Perjuangan Babel Iwan Praha SH. 

Akun yang dilaporkan atas nama Dhzoel Qhornain. Demikian rilis yang disampaikan pengurus PDI Perjuangan, Albana.

Laporan itu dilakukan karena pemilik akun itu diduga telah melakukan pencemaran nama baik PDIP atas komentarnya di Media Sosial. 

Iwan mengatakan upaya jalur hukum yang dilakukan pihaknya dikarenakan merasa telah dirugikan atas komentar akun FB Dhzoel Qhornain di media sosial. 

"Kita merasa telah dirugikan sekaligus di dalam postingan komentarnya ini telah terindikasi ada tindak pidana pencemaran nama baik, untuk itu kita ambil langkah jalur hukum," ujarnya.

Iwan menambahkan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku, dan semua informasi yang dimiliki telah di serahkan ke pada penyidik.

"Pelaku sudah dilacak, dan saat ini sudah kita ketahui identitas semua informasi kami miliki sudah kami sampaikan ke penyidik Polda Babel. Nanti biarlah penyidik yang bekerja,," katanya.

Iwan pun mengatakan laporan sudah diterima oleh pihak penyidik Polda Babel dalam hal ini subdit Fismondev Dit Reskrimsus.

Ia menyerahkan seluruh nya kepada pihak kepolisian untuk segera menindak lanjuti laporan tersebut.

"Laporan sudah diterima oleh pihak penyidik Polda babel dalam hal ini subdit Fismondev melalui surat No B/3/1/2018/Dit Reskrimsus. Pelaku diduga telah melanggar UU 19 TAHUN 2016 pasal 27 perubahan dari UU 11 tahun 2008 dengan ancaman penjara 4 tahun penjara serta denda 750 000.000," tukasnya.

Terkait laporan tersebut, bangkapos.com masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pemilik akun. Hingga berita ini diturunkan konfirmasi belum dijawab. (*)

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help