Program CSR Faber Castell Untuk Menumbuhkan dan Mengembangkan Kreatfitas Anak

Komitmen Faber Castell untuk mencari dan menumbuhkan kreatifitas anak bangsa terus dilakukan.

Program CSR Faber Castell Untuk Menumbuhkan dan Mengembangkan Kreatfitas Anak
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Suasana workshop Guru menggambar yang diadakan Faber Castell 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA –Komitmen Faber Castell untuk mencari dan menumbuhkan kreatifitas anak bangsa terus dilakukan.

Menurut  Koordinator Faber Castell Area Sumbagsel, Safrida pihaknya terus mencari terobosan baru dalam merancang program kerja di 2018.

Untuk awal tahun 2018, pihaknya mengelar workshop atau seminar nasional, yang kemudian ada pelatihan ke sekolah-sekolah melalui program Teacher Class dengan langsung mendatangi sekolahan.

Lebih detail, Safrida memaparkan workshop menggambar telah dilaksanakan. Lalu, Teacher Class yaitu datang ke sejumlah sekolah  guna berbagi pengetahuan dan materi terkait kreativitas anak bangsa melalui kegiatan internal sekolah.

Sebab, Faber Castell merangsang  kepada guru maupun siswa supaya memunculkan bakat-bakat yang bisa dikompetisikan ke perlombaan nasional.

Bagi Safrida gaung perlombaan nasional pesertanya didominasi kota-kota besar tetapi tidak menutup kemungkinan Bangka Belitung bisa menjadi yang terbaik.

Oleh sebab itu, rutin ke sekolah-sekolah terutama SD dan pendidikan usia dini. Selain itu, Faber Castell juga mengadakan sejumlah lomba mewarnai secara gratis bisa diikuti seluruh anak sekolah.

“Materi seminar, perlombaang, bingkisan, piagam, hadiah, dan seluruh fasilitas ditanggung,” ujar Safrida

Selanjutnya, ia memaparkan program CSR Faber Castell sebagai wadah membangun kreativitas anak-anak kurang mampu.

Seperti, pelatihan ke sekolah-sekolah terbelakang dan terpencil yang memiliki keterbatasan. Selain itu, komunitas yang senada dengan aksi sosial dan pendidikan bisa menginformasikan ke perusahaan buat diadakan kegiatan perlombaan dan pelatihan.

“Faber Castell serius mendukung kemajuan pendidikan dan kreativitas anak bangsa. Semoga, bisa diterima seluruh masyarakat,” kata Safrida.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved