Tendang 3 Anggota Satpol PP, 'Kejutan' Tak Biasa Wali Kota Mataram Ini Dianggap Sudah Biasa

Tendangan keras Wali Kota Mataram Ahyar Abduh yang mendarat di dada dan leher sejumlah Polisi Pamong Praja (Pol PP) pasca-pelantikan

Tendang 3 Anggota Satpol PP, 'Kejutan' Tak Biasa Wali Kota Mataram Ini Dianggap Sudah Biasa
(Foto: Lombok Post)
Walikota Mataram, Ahyar Abduh, tendang anggota Polisi Pamongpraja 

BANGKAPOS.COM--Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Mataram Bayu Pancapati mengatakan, tendangan keras Wali Kota Mataram Ahyar Abduh yang mendarat di dada dan leher sejumlah Polisi Pamong Praja (Pol PP) pasca-pelantikan sudah menjadi hal biasa.

Bayu mengatakan, pemukulan wali kota Mataram terhadap anak buahnya beredar di media sosial dan media online terjadi setelah pelantikan dan penyerahan tongkat komando kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bayu Pancapati, Rabu (17/1/2018) lalu.

“Jangankan anggota, saya saja dites oleh Pak Wali Kota, biasa Bapak melakukan itu, mengetes kita. Saya saja sering diuji kemampuan fisik dan bela diri saya oleh Pak Wali, itu bukan Pak Wali marah, itu biasa kok, anggota Pol PP Kota Mataram malah senang,” kata Bayu kepada Kompas.com, Minggu (21/1/2018).

Bayu mengatakan, saat diangkat menjadi kepala bidang operasional Satpol PP, dia juga menerima "kejutan" dari Ahyar Abduh.

“Kaget sih awalnya, tiba tiba Pak Wali sidak, dan langsung menghantam saya. Kita tak melawan tapi kita bertahan, itu cara Pak Wali dan Wakil Wali Kota Mohan Roriskana menguji bawahan seperti kami,” tutur Bayu.

Bayu menyebutkan, wali kota Mataram jago silat dan wakilnya pandai olahraga tinju.

Ketika aksi itu muncul di media sosial dengan beragam tanggapan negatif, Bayu menilai itu ulah pihak-pihak yang ingin melakukan kampanye hitam.

“Ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi sekarang untuk kampanye hitam,” kata Bayu.

Walikota Mataram Ahyar Abduh memang tercatat sebagai salah satu bakal calon gubernur NTB yang telah mendaftar di KPU NTB, berpasangan dengan Mori Hanapi.

Memang saat itu, wali kota tiba-tiba menendang leher anggota Satpol PP yang tengah berbaris.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved