7 Driver Online Ini Kerjanya Cuma Antar 'Tuyul' Tapi Bisa Raup Puluhan Juta, Jangan Ditiru Yah!

Saat menjalankan aksinya dalam kasus illegal access ke sistem Grab Indonesia, para driver ini diduga memakai sistem 'tuyul'.

7 Driver Online Ini Kerjanya Cuma Antar 'Tuyul' Tapi Bisa Raup Puluhan Juta, Jangan Ditiru Yah!
DARUL AMRI
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Polda Dicky Sondani saat merilis kasus ilegal access Grab di kantor Polda Sulsel, Senin (22/1/2018). 

BANGKAPOS.COM - Sepandai-pandainya tupai melompat suatu saat akan jatuh juga. Pepatah ini tampaknya konstekstual dengan tujuh pria driver online ini.

Berprofesi sebagai pengemudi Grab Car, ketujuh-nya terpaksa harus berurusan dengan polisi karena dilaporkan oleh manajemen Grab.

Tujuh pengemudi Grab Car cabang Makassar ini kini mendekam di tahanan Polda Sulsel.

Mereka diduga terlibat dalam kasus Ilegal access ke sistem Grab Indonesia. Saat menjalankan aksinya, mereka diduga memakai sistem 'tuyul' selama bekerja.

Baca: Inilah Temuan Mengejutkan Dokter Saat Periksa Jenazah Siswi SMP yang Tewas Usai Intim Bareng Pacar

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Polda Dicky Sondani saat merilis kasus ilegal access Grab di kantor Polda Sulsel, Senin (22/1/2018).

"Tujuh pengemudi ini berdasar laporan yang kami terima, mereka ini memakai sistem tuyul atau selama beroperasi tidak bawa penumpang," jelas Dicky.

Suasana kemeriahan GrabFest yang berlangsung di Monumen Mandala Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (18/11/2017). Pada acara GrabFest ini pengemudi dan pelanggan Grab dapat menikmati berbagai makanan lokal, promosi dari gerai mitra bisnis Grab, permainan dan juga hiburan menarik. Dalam acara ini juga Grab memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para mitra pengemudi terbaiknya. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana kemeriahan GrabFest yang berlangsung di Monumen Mandala Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (18/11/2017). Pada acara GrabFest ini pengemudi dan pelanggan Grab dapat menikmati berbagai makanan lokal, promosi dari gerai mitra bisnis Grab, permainan dan juga hiburan menarik. Dalam acara ini juga Grab memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para mitra pengemudi terbaiknya. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR)

Pengungkapan kasus Ilegal Access Grab ini diungkap tim Subdit II Fiskal Ditreskrimsus Polda, 20 Januari 2018 lalu, di Panakukkang, Makassar. Berikut fakta-fakta modus menjemput ‘tuyul’ tapi bisa untung puluhan jutaan, jangan ditiru yah!

1. Tertua Masih Usia 31

Dari pengungkapan itu, tujuh oknum mitra Grab di Makassar ditahan. Inisial pelaku adalah, IG (31), AQ (25), RJ (25), HR (21), KF (24), TR (24), dan TB (25).

Tujuh tersangka yang diringkus tim Ditreskrimsus ini, ialah pengemudi taksi online yang terdaftar di aplikasi Grab Car Kota Makassar dan punya akun Grab.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved