Gubernur Erzaldi Minta Dukungan Menpar Soal Konektivitas Udara, Event Internasional dan KEK

Gubernur Erzaldi melaporkan tiga hal kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, sekaligus meminta dukungan Pemerintah Pusat.

Gubernur Erzaldi Minta Dukungan Menpar Soal Konektivitas Udara, Event Internasional dan KEK
Istimewa
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya 

BANGKA POS - "Timah turun, wisata naik". Demikian sekelumit ucapan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman yang disampaikan dalam pertemuannya bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Senin (22/1) petang.

Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Rivai beserta jajaran di Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melaporkan tiga hal kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, sekaligus meminta dukungan Pemerintah Pusat.

Tiga hal dimaksud adalah Konektivitas Udara, Event Internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Berkenaan dengan Konektivitas Udara, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian Pariwisata, karena telah berlangsung tiga kali penerbangan secara langsung pulang pergi (PP) dari Singapura, dan juga adanya minat dari Shanghai untuk terbang ke Belitung.

Saat ini, ada lima penerbangan Bangka Belitung (PP) dan setiap hari fully loaded (terisi penuh), sebagaimana dilaporkan Gubernur Babel ke Menteri Pariwisata.

Atas perkembangan "jembatan udara" ini, Gubernur meminta dukungan airport connectivity baru ke Babel dari Denpasar, untuk menarik wisman dari "kantong" destinasi Bali.

Untuk hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta Gubernur Babel lebih lanjut berkoordinasi dengan Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Aksesibilitas Judi Rifajantoro dalam memformulasikan rencananya.

Selanjutnya, berkenaan dengan Event Internasional, Gubernur menyampaikan permohonan dua dukungan event internasional berupa Jazz dan Percussion.

Untuk hal ini, dikatakan Gubernur Erzaldi, sudah ada enam negara yang confirmed akan hadir ke Babel, difasilitasi Dubes masing-masing, contohnya dari Brazil.

Selain itu, juga ada MXGP dan Triathlon Internasional di Babel.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved