Breaking News

Mantan Bendahara Desa Tiram Diduga Gunakan Anggaran Desa untuk Hiburan Malam

Anggarannya ia gunakan untuk entertainment atau hiburan malam, selain juga ia gunakan untuk keperluan pribadi yang bersangkutan

Mantan Bendahara Desa Tiram Diduga Gunakan Anggaran Desa untuk Hiburan Malam
Bangkapos/Riki Pratama
Kajari Toboali, Pramono Mulyo 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim penyidik Kejari Bangka Selatan pada, Selasa (23/1/2018) telah resmi menahan tersangka Feykisan alias Muzan atas kasus tindak pidana korupsi (tipikor) penyimpangan Dana Desa di Desa Tiram Bangka Selatan Tahun 2016 dengan kerugian negara sebesar Rp 618 juta.

Dari kasus tipikor tersebut terungkap bahwa tersangka ketahuan pernah memalsukan tanda tangan dan menggunakan anggaran tersebut untuk pergi ke tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kecamatan Toboali.

"Anggarannya ia gunakan untuk entertainment atau hiburan malam, selain juga ia gunakan untuk keperluan pribadi yang bersangkutan dengan anggaran dana Desa yang ia gunakan,"jelas Kajari Bangka Selatan Pramono Mulyo kepada wartawan, Selasa (23/1/2018).

Pramono menambahkan dari kasus penyalahgunaan dana Desa tersebut tim penyidik Kejari sudah memeriksa semua saksi termasuk kepala Desa, namun menurutnya tidak didapatkan kerterlibatan penggunaan dana desa selain tersangka.

"Sementara tidak ada, dana desa itu ia gunakan sendiri karena bendahara ini orangnya sudah dipercaya oleh Kadesnya, ketika mencairknya anggaran ada yang sebagian tanda tangan dipalsukanya," lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved