Ribuan Masyarakat Bangka Barat Datangi DPRD Bangka Belitung Tolak HTI

Ribuan masyarakat Kabupaten Bangka Barat demo menolak Hutan Tanaman Industri (HTI) oleh PT Bangun Rimba Sejahtera (BRS).

Ribuan Masyarakat Bangka Barat Datangi DPRD Bangka Belitung Tolak HTI
Bangka Pos
Ketua DPRD Didit Srigusjaya, Wakil Ketua DPRD Hendra Apollo serta Anggota DPRD di antaranya Subandri Husin, Bong Ming Ming dan M Tanwin saat menghadapi massa pendemo yang menolak HTI. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Ribuan masyarakat Kabupaten Bangka Barat mendatangi halaman Kantor DPRD Provinsi Babel usai melakukan orasi di Kantor Gubernur Babel terkait aksi penolakan Hutan Tanaman Industri (HTI) oleh PT Bangun Rimba Sejahtera (BRS), Senin (22/1).

Dalam orasinya mereka mendesak gubernur mengeluarkan surat rekomendasi pencabutan izin HTI PT BRS ke Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Kedatangan massa diterima langsung Ketua DPRD Didit Srigusjaya, Wakil Ketua DPRD Hendra Apollo serta Anggota DPRD di antaranya Subandri Husin, Bong Ming Ming dan M Tanwin.

Mereka langsung berbaur di tengah massa seraya menjawab tuntutan yang disampaikan oleh massa.

Didit dalam orasinya menjelaskan bahwa perjuangan DPRD Babel bersama masyarakat menolak HTI ini sudah diupayakan selama kurang lebih enam bulan yang lalu.

DPRD sudah bertemu dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Gubernur Babel dan Bupati Bangka Barat.

"Kami juga sudah merekomendasikan kepada Pak Gubernur untuk segera mencabut yang namanya HTI di Bangka Barat, kedepan langkah DPRD Babel segera membentuk Panitia Kerja untuk menyelesaikan permasalahan ini," tegasnya.

Beliau menegaskan bahwa hutan adalah masa depan untuk anak cucu kita. Maka kami dari DPRD Babel tidak ikhlas apabila masyarakat sebagai tuan rumah menjadi pekerja di negeri sendiri.

"Saya harapkan tidak terprovokasi, tetap jaga Bumi Serumpun Sebalai ini dan jangan berpandangan negatif kepada DPRD, kami komitmen akan meneruskan aspirasi ini kepada Bapak Presiden dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," tegasnya.

DPRD selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan masyarakat. Akan tetapi masyarakat juga tidak lepas tangan dan terus mengawal permasalahan ini.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved