Fantastis! Gaji Alexis Sanchez Satu Minggu 5 Kali Lebih Banyak dari Hadiah Juara Piala Liga Inggris

Gaji Alexis Sanchez per pekan di Manchester United lima kali lebih banyak dari hadiah Piala Liga Inggris.

Fantastis! Gaji Alexis Sanchez Satu Minggu 5 Kali Lebih Banyak dari Hadiah Juara Piala Liga Inggris
MANUTD.COM
Foto Alexis Sanchez resmi berseragam Manchester United 

BANGKAPOS.COM - Mari kita melihat berapa sebenarnya hadiah yang diterima tim di Piala Liga Inggris dan mengapa kompetisi ini bisa kalah pamor dibanding kompetisi lain.

Piala Liga Inggris atau yang kini bernama Carabao Cup selalu dianggap sebagai kompetisi nomer tiga di Liga Inggris setelah Liga dan Piala FA.

Bahkan gelaran ini kerap disebut Piala Micky Mouse karena kurangnya prestise dari turnamen ini.

Lalu berapakah sebenarnya uang yang diterima para peserta Piala Liga Inggris sehingga turnamen ini bisa kalah pamor dari turnamen lain ?

Baca: Alexis Sanchez Resmi Bergabung Manchester United Tanpa Biaya Transfer Sepeser Pun

Kini Piala Liga Inggris telah memasuki babak semifinal dan tersisa empat klub yaitu Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Bristol City.

Keempat tim ini tentu menerima hadiah uang lebih dari tim yang sebelumnya telah tersingkir terlebih dahulu.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, dua diantara empat tim diatas yang gagal lolos ke babak final dipastikan akan mendapat hadiah senilai 25 ribu Poundsterling atau setara dengan 467 juta Rupiah.

Sedangkan finalis kejuaraan ini akan menerima sebesar 50 ribu Poundsterling atau sekitar 934 juta rupiah dan sang juara akan menerima 100 ribu Poundsterling atau setara dengan 1,6 Miliar rupiah.

Hal tersebut bisa dikatakan sangat sedikit jika melihat gaji Alexis Sanchez per pekan di Manchester United yang lima kali lebih banyak dari hadiah Piala Liga Inggris.

Yang unik dari Piala Liga Inggris ini adalah hasil penjualan tiket dibagi 45 persen kepada masing-masing tim.

Jadi Burton Albion yang tersingkir oleh Manchester United pada babak ketiga masih bisa mendapatkan 45 persen hasil penjualan tiket senilai 500 juta Poundsterling atau sekitar 8 miliar rupiah

Sedangkan rata-rata uang yang diperoleh dari penjualan tiket pada laga semifinal ini adalah 3 juta Poundsterling atau setiap tim kemungkinan besar akan mendapatkan 750 ribu atau 9,6 miliar Rupiah. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help