Ibnu Saleh Resmikan Taman Hijau Kota Koba

Taman hijau Kota Koba ini menjadi tempat rekreasi baru masyarakat untuk bersantai bersama keluarga.

Ibnu Saleh Resmikan Taman Hijau Kota Koba
Bangka Pos
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meresmikan taman hijau kota Koba yang terletak di baypass, Kecamatan Koba. Taman ini menjadi satu diantara beberapa taman yang terdapat di pusat kota. 

KOBA, BANGKA POS - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh meresmikan taman hijau kota Koba yang terletak di baypass, Kecamatan Koba. Taman ini menjadi satu diantara beberapa taman yang terdapat di pusat kota.

Taman ini menjadi tempat rekreasi baru masyarakat untuk bersantai bersama keluarga. Beragam fasilitas disediakan di tempat ini, seperti tempat permainan anak-anak, gazebo dan toilet.

Ibnu mengharapkan taman tersebut menjadi tempat rekreasi hijau seluruh lapisan masyarakat. Ia pun mengajak bersama sama masyarakat menjaga taman tersebut.

“Semoga keberadaan alun-alun Koba bisa membawa manfaat buat masyarakat. Kita berharap alun-alun kota koba ini dijaga dan tidak dirusak, mari dijaga sama-sama, tempat ini menjadi tempat semua orang untuk berkreasi dan reakreasi,” ujarnya.

Dikatakan Ibnu, alun-alun Koba dapat dijadikan berbagai even baik lokal maupun nasional. Selain itu juga dijadikan tempat berkumpul dan tempat wisata.

Disebutkan Ibnu, taman hijau kota koba sangat banyak fungsi, selain untuk tempat berwisata juga untuk rekreasi keluarga, taman ini merupakan ruang terbuka hijau (RTH), disamping sebagai penyangga kota sebagai tempat hijau.

Ibnu menerangkan, keberadaan taman hijau Kota Koba tersebut juga bagian untuk memenuhi 30 persen ruang terbuka hijau yang ada saat ini.

“Pemerintah daerah pun akan membangun berbagai fasilitas pendukung di sana. Hal ini dilakukan supaya tempat tersebut menjadi tempat rekreasi keluarga yang tepat baik pada hari-hari biasa, dan suasana liburan,” katanya.

Selain itu, Ibnu mengatakan selain dapat menjadi tempat rekreasi keluarga juga sebagai icon baru yang diharapkan lebih membuat hidup pusat Ibukota yang selama ini masih minim tempat-tempat seperti taman ini.

“Lakukan hal yang positif, dengan olahaga atau bermain ditaman, anak-anak pun dapat bermain ditaman,” katanya. (ADVERTORIAL/gio)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved