PDIP Babel Rajut Silaturahmi Gelar Festival Seni dan Budaya Islami

PDIP berkeinginan untuk menghidupkan kembali seni dan budaya Islam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PDIP Babel Rajut Silaturahmi Gelar Festival Seni dan Budaya Islami
Bangka Pos
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Bangka Belitung memperingati HUT ke-45 PDIP dan menggelar Festival Seni dan Budaya Islami, di Gedung Hamidah Pangkalpinang, Selasa (23/1). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Bangka Belitung memperingati HUT ke-45 PDIP dan menggelar Festival Seni dan Budaya Islami, berlangsung di Gedung Hamidah Pangkalpinang, Selasa (23/1).

Kegiatan dibuka Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, yang juga Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel H Didit Srigusjaya, meliputi lomba Rebana, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Ceramah (Da’i) diikuti sekitar ratusan peserta.

Didit menjelaskan adanya kegiatan festival ini, PDIP berkeinginan untuk menghidupkan kembali seni dan budaya Islam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selama ini, untuk seni dan budaya islami, hampir tidak pernah lagi ada kegiatannya.

"Kami memulainya kembali, dan PDIP Babel menggelar kegiatan festival ini,” jelasnya.

PDIP menggelar lomba tilawah untuk mensyiarkan dan menghidupkan kembali melalui festival seni dan budaya Islam.

Apalagi menurutnya, dalam kegiatan ceramah, diharapkan peserta menampilkan tema yang sangat baik yang dapat menyentuh hati.

Lebih lanjut Didit menambahkan, bukan juara dan penampilan yang dicari dalam kegiatan festival seni dan budaya Islam ini tapi mempererat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah.

Bahkan kata Didit, dalam rangka pe­ringatan HUT ke-45 PDIP, akan kembali dilaksanakan operasi katarak yang akan dilaksanakan di Belitung.

“Sebelumnya sekitar dua bulan lalu, operasi katarak yang digelar PDIP sebanyak 400 orang. Sedangkan pada kegiatan operasi katarak yang akan berlangsung di Belitung sudah mendaftar hampir 300 orang,” ujarnya.

Ketua Panitia yang juga Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Babel, Ustaz Imam Wahyudi mengemukakan, bahwa partisipasi masyarakat dan generasi muda di Babel untuk ikut serta dalam festival seni dan budaya Islam cukup banyak.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved