Anak-anak Dihibur Panggung Boneka dari Australia di Rumah Inspirasi Buasan

Keceriaan dan kegembiraan anak-anak di Rumah Inspirasi Buasan kali ini agak berbeda.

Anak-anak Dihibur Panggung Boneka dari Australia di Rumah Inspirasi Buasan
Bangka Pos
Kegiatan panggung boneka di Rumah Inspirasi Buasan, Desa Baskara Bakti Kecamatan PangĀ­kalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (20/1/2018). 

BANGKA POS - Keceriaan dan kegembiraan anak-anak di Rumah Inspirasi Buasan kali ini agak berbeda. Suasana belajar sambil bermain yang setiap sore diadakan, tampak lebih meriah dengan hadirnya tim panggung boneka yang datang dari Perth Australia.

Kegiatan panggung boneka ini berlangsung di Rumah Inspirasi Buasan, Desa Baskara Bakti Kecamatan Pang­kalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (20/1/2018).

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPD RI Bahar Buasan daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini adalah acara Yayasan Anugerah Bangka yang mendatangkan tamu-tamu yang melayani orang-orang Indonesia yang tinggal di Australia.

“Waktu itu kami berpikir bahwa acara seperti ini akan dilakukan dimana? Kemudian teman- teman ingat dengan rumah inspirasi buasan yang mengadakan bimbel buat anak anak dan akhirnya menyaran­kan untuk mengadakan acara panggung boneka di sana,” ungkap Pdt Kon Cham.

Pdt Kon Cham juga menyebutkan bahwa acara tersebut bagus sekali. Anak anak selama ini banyak ditolong dengan bimbel gratis dan ditambah dengan panggung boneka supaya anak anak berkreasi bercerita dengan alat peraga.

Kedepan ia berharap acara tersebut akan bisa terus dilanjutkan. Karena menurutnya nilai nilai yang diceritakan bagus sekali, seperti bagaimana anak- anak diajarkan berintegritas dan tidak boleh bohong.

Cerita yang dibawakan de­ngan tujuh personil ini, memberikan gambaran betapa cinta kasih orangtua kepada anaknya.

Walaupun sebagai kepala suku, orangtuanya merasa bertanggungjawab terhadap ulah salah seorang anak yang telah melakukan pencurian ayam.

Sebagai orangtua bertanggungjawab, dan siap menerima hukuman sepuluh kali cambuk sesuai dengan hukum yang berlaku di suku tersebut.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help