Disdik Gandeng Google Indonesia Ciptakan Siswa Jadi Android Developer

Edison Taher mengundang Google Indonesia untuk menjalin kemitraan mendukung pendidikan Pangkalpinang.

Disdik Gandeng Google Indonesia Ciptakan Siswa Jadi Android Developer
Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang, Drs. Edison Taher mengundang Google Indonesia untuk menjalin kemitraan mendukung pendidikan di Kota Pangkalpinang. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang, Drs. Edison Taher kembali menghadirkan inovasi terhadap dunia pendidikan Kota Pangkalpinang.

Kali ini Edison mengundang Google Indonesia untuk menjalin kemitraan mendukung pendidikan Pangkalpinang.

Disebutkan Edison, Kamis (25/1/2018) pihaknya menghadirkan dua pembicara yakni Nur Rohman (Google Authorized Trainer) dan Ibnu Sina (Google Developer Expert) pada kegiatan yang akan dilaksanakan di gedung pertemuan Santo Yoseph Pangkalpinang, Jumat (26/1/2018) besok.

Kegiatan bertajuk "Mempersiapkan Generasi Cerdas Abad 21, Generasi yang Siap Berkompetisi Secara Global" untuk membawa generasi muda menjadi mandiri dengan menciptakan berbagai aplikasi sederhana di smartphone berbasis android yang dapat digunakan khalayakan umum.

"Selama ini kita hanya sebagai pengguna saja tapi belum memanfaatkan sebagai pengembang android dengan membuat aplikasi sederhana," ujar Edison menjelaskan kegiatan yang ditargetkan dihadiri 2000 siswa.

Dengan adanya kemampuan para siswa menciptakan aplikasi sederhana berbasis android, akan membawa siswa mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja keras.

"Jadi nantinya dengan kreatifitas yang mereka ciptakan akan membawa mereka ke skala nasional. Ini menjadi income bagi anak sendiri, karena karya yang mereka buat akan dibayarkan Google," sebut Edison.

Lebih jauh, dengan adanya sistem tersebut akan mempengaruhi kualitas pendidikan di Pangkalpinang.

"Kita komunikasi dengan Google Indonesia guna memgembangkan pendidikan Pangkalpinang yang dibantu Google. Sistem ini merupakan pembelajaran yang sama dengan Amerika," tutupnya. (ADVERTORIAL)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved