Warga Bernai Minta Pemegang Konsesi Jangan Lakukan Kegiatan di Lahannya Dulu

Jangan buka kegiatan disitu, tolong hargai masyarakat dan adat kami, lingkungan dusun kami ini sekarang di kepung

Warga Bernai Minta Pemegang Konsesi Jangan Lakukan Kegiatan di Lahannya Dulu
Bangkapos/Riyadi
Areal pemukiman warga di Dusun Bernai Desa Berbura Kecamatan Riausilip, yang berada disekitar Kawasan Hutan Konservasi Taman Nasional Bukit Maras. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat Dusun Bernai Desa Berbura Kecamatan Riausilip meminta pihak pemegang konsesi pinjam pakai lahan di kawasan Hutan Produksi (HP) di dusun setempat, untuk tidak melakukan kegiatan penggarapan lahan.

Hal itu disampaikan Anggota Utusan Masyarakat Dusun Bernai, Sulaiman kepada bangkapos.com Kamis (25/1/2018).

"Kenapa kami minta jangan ada kegiatan, karena masyarakat menolak terhadap rencana pembukaan kebun ubi di lahan yang masuk konsesi perusahaan perkebunan itu," tandas Sulaiman kepada bangkapos.com Kamis (25/1/2018).

Tujuannya agar tidak terjadi benturan dengan masyarakat. "Apalagi saat ini kami juga sudah mengajukan berita acara pencabutan izin itu ke Gubernur dan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Sulaiman.

Hal sama disampaikan Amir, sejak beberapa pekan lalu, masyarakat sudah menyatakan menolak keberadaan perusahaan yang mau buka areal kebun ubi di lahan HP yang masuk konsesinya.

"Jangan buka kegiatan disitu, tolong hargai masyarakat dan adat kami, lingkungan dusun kami ini sekarang di kepung oleh kawasan hutan produksi, hutan lindung dan hutan konservasi," tandas Amirudin.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved