Tahun Ini, BKKBN Babel Targetkan Bentuk 44 Kampung KB

Satu kampung KB itu Rp 10 juta, uangnya itu untuk membangun tugu dan prasasti kampung KB, kemudian untuk kegiatan

Tahun Ini, BKKBN Babel Targetkan Bentuk 44 Kampung KB
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala BKKBN Perwakilan Babel, Etna Estelita. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala BKKBN Perwakilan Babel, Etna Estelita menyebutkan tahun 2018 BKKBN akan membentuk 44 kampung KB, namun Gubernur Babel menargetkan terbentuk 60 kampung KB tahun ini.

"Semua dilaksanakan bersama, target 90 persen hingga tahun 2022, artinya harus memiliki 346 desa. Kalau target BKKBN di nasionaltidak sebanyak itu, tapi kita akan kerjasama dengan semuanya untuk mencapai target itu, karena hebatnya pak Gubernur semua diharapkan bisa kampung KB," kata Etna, Jum'at (26/1/2018).

Sejauh ini, kata Etna di Babel sudah terbentuk 54 kampung KB, dan bukan sekedar dicanangkan saja, tetapi harus terprogram.

Disinggung besaran dana untuk membentuk kampung KB, Etna menyebutkan setiap daerah memiliki perbedaan untuk anggarannya hal ini tergantung dengan profil, kebutuhan dan karakteristik desa.

Tahun ini pihaknya, menyiapkan anggaran sebesar Rp 440 juta untuk pembentukan kampung KB.

"Satu kampung KB itu Rp 10 juta, uangnya itu untuk membangun tugu dan prasasti kampung KB, kemudian untuk kegiatan lainnya, setelah terbentuk, nanti dilihat desa itu perlunya apa, misalnya belum ada jalan, nanti bisa intervensi jalan, sehingga tidak bisa ditentukan berapa yang didapat desa dari kampung KB ini," jelasnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help