Proyek Padat Karya Membangun Desa Butuh 200 Tenaga Kerja

Pemerintah terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program pengurangan pengangguran.

Proyek Padat Karya Membangun Desa Butuh 200 Tenaga Kerja
Bangkapos/Edwardi
Pembangunan jalan desa di Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pemerintah terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program pengurangan pengangguran.

Terkait hal tersebut Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan, akan banyak sumber daya manusia yang diperlukan untuk kegiatan padat karya di desa.

"Perlu 200 orang yang unskill maupun skill untuk proyek padat karya ini, kalau di Bangka saja ada 62 desa, sudah berapa itu, dapat mengurangi pengangguran," kata Tarmizi, Sabtu (27/1/2018) di Sungailiat.

Tarmizi mengatakan, sekarang ini banyak sumber daya manusia yang perlu digiatkan, sehingga bisa memajukan kabupaten Bangka.

"Padat karya yang dicetuskan pemerintah merupakan salah satu solusinya, jadi dalam membangun desa tidak perlu lagi pihak ketiga, semua dikelola dan dilaksanakan oleh masyarakat," tegasnya.

Dilanjutkannya, pendidikan apapun siap, mau teknis, administrasi, ekonomi maupun lainnya dapat diterjunkan di program padat karya di desa.

"Kalau bisa orang dari desa itulah yang mengerjakannya, sehingga pembangunan di desa dapat dilakukan oleh masyarakat desa juga," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved