Sebelum Gasak Sparepart, Kawanan Pembobol Bengkel Rusak Dinding Belakang

Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono S.ik, menyebut modus terduga pelaku pencurian dengan cara merusak bangunan di belakang Bengkel

Sebelum Gasak Sparepart, Kawanan Pembobol Bengkel Rusak Dinding Belakang
istimewa
Tiga terduga kawanan pembobol bengkel di Desa Jampan, Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/1/2018) saat diamankan tim gabungan Polres Babar dan Polsek Jebus 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono S.ik, mengatakan dalam melakukan aksinya para kawanan terduga pembobol bengkel ini, masing-masing Ge (16), BA (16) dan KU (18) terlebih dahulu merusak area belakang bangunan bengkel.

Ketiganya terlebih dahulu mencongkel dinding belakang bengkel motor milik Siswoyo di Dusun Jampan, Desa kelabat kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka barat, Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (25/1/2018) lalu.

Baca: Kawanan Pembobol Bengkel Tertangkap, Dua Pelaku Masih Dibawah Umur

Setelah dinding papan tersebut berhasil dijebol, sebagian kawanan ini masuk dan menyatroni mesin dan spearpart sepeda motor di dalam bengkel Siswoyo. Sementara satu pelaku lainnya menunggu di sepeda motor.

Baca: Dari Keterangan Pria Ini, Kawanan Pembobol Bengkel Terungkap

Ketiganya beraksi tengah malam. Usai menggondol peralatan bengkel, kawanan pelaku kabur melalui pintu belakang bengkel.

" Modus kawanan ini mencongkel bangunan belakang bengkel yang terbuat dari kayu. Setelah itu sebagian masuk mengambil barang barang dan satu lagi stanbay di motor sambil mengawasi situasi," ujar Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono S.ik, mewakili Kapolres AKBP Firman Andreanto S.Ik, Minggu (28/1/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help