Didit: Fakta di Lapangan Banyak Petani yang Tidak Mengerti Apa Itu Resi Gudang

Fakta di lapangan banyak petani yang tidak mengerti apa itu resi gudang. Fakta di lapangan banyak petani yang tidak mengerti apa itu resi gudang

Didit: Fakta di Lapangan Banyak Petani yang Tidak Mengerti Apa Itu Resi Gudang
Bangka Pos/Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah meresmikan gudang perdana resi gudang di Puding, Rabu (22/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menyayangkan program pemprov Babel soal Resi Gudang. Banyak petani lada di Bangka Belitung yang tak mengerti apa itu resi gudang.

Didit menduga banyak petani yang tak mengerti tentang resi gudang menunjukkan bahwa program tersebut tak tersosialisasi dengan baik.

"Fakta di lapangan banyak petani yang tidak mengerti apa itu resi gudang.Fakta di lapangan banyak petani yang tidak mengerti apa itu resi gudangke petani. Mereka juga tanya apa manfaat resi gudang ini buat mereka" kata Didit Srigusjaya, Senin (29/1/2018).

Lanjut Didit, petani ‎diminta menyimpan lada di resi gudang. Kemudian petani juga dikenai biaya administrasi selama penitipan.

"Petani sudah menitipkan di resi gudang berharap harga mengalami kenaikan. Kalau harga tidak naik, malah turun, petani juga rugi. Apalagi dikenai biaya administrasi selama penitipan," ujar Didit Srigusjaya.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved