Tak Kebagian Medali, Lombok Marathon Kacau

Ini demi nama baik daerah ini, kalau kami bisa menyusul medalinya, yang penting kawan-kawan dari daerah luar NTB, apalagi peserta luar negeri

Tak Kebagian Medali, Lombok Marathon Kacau
(kompas.com/fitri)
Inilah para juara full maraton kelas internasional. Mereka adalah (dari kiri), Elisha Kiprotick Sawe, James (keduanya asal Kenya), Abubakar (Malaysia). Putri: Naomi Jefkofif dan Valentine asal Kenya serta Hoo Lee Eng (Malaysia) 

BANGKAPOS.COM--Lombok Marathon diwarnai keributan dan aksi protes ratusan peserta, Minggu (28/1/2018).

Namun, juara tetaplah juara, yang telah berjuang dan sungguh-sungguh mengikuti maraton, di tengah keterbatasan kerja panitia.

Pelari asal Kenya dan Malaysia menjadi bintang di kelas internasional full marathon. Kegigihan Elisha Kiprotick Sawe, asal Kenya, berhasil menempatkannya sebagai peringkat pertama untuk kelas full maraton.

Padahal, Sawe sempat terlambat memulai startnya di Senggigi Square, Lombok Barat, tetapi di garis finis dia justru menjadi yang pertama.

Selain pelari Kenya Elisha Kiprotick Sawe, James Karana yang juga asal Kenya menempati peringkat kedua, diiikuti Abubakar asal Malaysia.

Adapun untuk kategori putri diraih oleh Naomi Jefkofif dan Valentine juga asal Kenya dan di posisi ketiga diraih oleh Hoo Lee Eng (Malaysia).

Lainnya adalah kategori pelari master dan nasional, baik putra maupun putri, yang antara lain diraih peserta dari Kalimantan Timur, Yogyakarta, Bandung, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggata Barat (NTB).

Salah satunya adalah Iswandi yang tetap mengikuti event Lombok Marathon di kelas 10 kilometer, kemudian pelari asal NTT.

Meski juara, mereka belum mendapatkan medali, hanya hadiah uang tunai telah mereka raih, tertinggi Rp 10 juta rupiah untuk kelas 10 kilometer.

Di kelas 5 kilometer, para pemenang yang berhasil menuntaskan kemampuan lari mereka, untuk putra masing-masing adalah Johari Jihan asal Sumatra Selatan, Azhari, dan Difta.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help