2018 Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Akan Bentuk BLUD Non Bank

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung disarankan untuk membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

2018 Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Akan Bentuk BLUD Non Bank
Bangka Pos / Dede Suhendar
Kabid Koperasi UKM, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Mula Samosir. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -Berdasarkan hasil koordinasi dengan Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung disarankan untuk membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Menurut Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Mula Samosir, BLUB tersebut akan dibentuk menjadi lembaga non bank yang dapat membantu wirausaha pemula memberikan kredit modal usaha.

"Kami sudah merancang itu dan sudah kami diskusikan dengan DPRD. Jadi ini merupakan hasil koordinasi kami dengan Deputi Pembiayaan beberapa waktu lalu," ujar Kabid Koperasi UKM Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Mula Samosir saat ditemui posbelitung.com, Selasa (30/1/2018).

Ia menjelaskan, untuk modal BLUD direncanakan berasal dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Indonesia (LPDBI) ditambah penyertaan modal dari APBD Kabupaten Belitung.

Rancangan tersebut, lanjutnya, akan segera dibahas bersama eksekutif dan legeslatif untuk dibentuk payung hukum berupa Perda dan Perbupnya.

"Lembaga ini nantinya diharapkan mampu mempercepat arus pembiayaan untuk membantu pelaku usaha pemula. Ini juga salah satu program strategis yang akan kami kembangkan," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved