Akademi Komunitas DBB Gelar Seminar UKM

Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AK DBB) menggelar seminar Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan tema “Move On Entrepreneur, Be Great & Go To Rich”

Akademi Komunitas DBB Gelar Seminar UKM
Bangka Pos / Edwardi
Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AK DBB) menggelar seminar Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan tema “Move On Entrepreneur, Be Great & Go To Rich” di kampus AK DBB Jl KH Agus Salim Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (31/01/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka (AK DBB) menggelar seminar Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan tema “Move On Entrepreneur, Be Great & Go To Rich” di kampus AK DBB Jl KH Agus Salim Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (31/01/2018).

Narasumber seminar yakni Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Ir Thomas Jusman MM dan Suhardi MSc Ak CA.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan UKM Bangka, Saparudin diwakili M Isa.

Ketua Panitia Pelaksana Iwan Hermawan mengatakan jumlah peserta seminar sekitar 70 terdiri dari para pelaku UKM, siswa SMKN 1 Sungailiat, SMAN 1 Sungailiat, SMA Setia Budi, MAN Sungailiat, SMK Yapensu, dan mahasiswa AK DBB.

“Bidang entrepreneurship sebagai bidang pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan, trmasuk bidang UKM. Hadirnya banyak pegiat UKM akan membuka semakin banyak lapangan kerja dan berputarnya roda perekonomian masyarakat,” kata Iwan.

Ditambahkannya, maksud dan tujuan seminar UKM ini ingin menumbuhkan iklim kewirausahaan di kalangan entrepreneur atau pengusaha UKM di tengah sempitnya lapangan kerja yang diperebutkan banyak orang.

“Selain itu memberikan bekal keilmuan dan tip/trik praktis yang langsung bisa diaplikasikan oleh mereka yang menerjuni dunia bisnis,” jelasnya.

Sementara Direktur AK DBB, Suhardi SE MM mengatakan keberadaan Akademi Komunitas Dharma Bhakti Bangka sudah berdiri hampir 2 tahun denagn jurusan D II Akuntansi dan UKM.

Suhardi memaparkan perjalanan AK DBB selama 2 tahun ini melalui video singkat selayang pandang AK DBB.

“Keberadaan AK DBB ini untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa menguliahkan anaknya di perguruan tinggi untuk menjadi tenaga terampil di bidang akuntasi dan UKM,” jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved