Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Basel

Sejauh ini belum diketemukan adanya masalah dan kendala yang berarti, semua lancar dan sesuai prosedur yang diatur

Baru 10 Parpol Terverifikasi KPUD Basel
bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua KPU Basel Ketua KPU Basel Ali Syahbana 

Laporan Wartawan Bangkapos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua KPUD Bangka Selatan Ali Syahbana mengatakan untuk verifikasi Parpol sejauh ini masih berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Menurutnya, selama verifikasi baru beberapa Parpol yang telah melaksanakan verifikasi ke pihak KPU Basel, dimana pada hari pendaftaran, Kamis (1/2/2018) besok semua Parpol bisa selesai verifikasinya.

"Sejauh ini belum diketemukan adanya masalah dan kendala yang berarti, semua lancar dan sesuai prosedur yang diatur di PKPU dan Juknis,"kata Ali kepada wartawan, Rabu (31/1/2018).

Ali menambahkan bahwa Parpol yang sudah terverifikasi PBB, PKB, PPP, PAN, Demokrat, PSI, Golkar, Garuda, Perindo dan Hanura.

"Itu yang terverifikasi, di tambah partai Perindo yang sudaj jauh jauh hari, sisanya besok tanggal 1 Februari, karena kita telah menerima verifikasi selama tiga hari dari mulai tanggal 30, dan besok terakhirnya,"ujarnya.

Ia menambahkan dari hasil verifikasi nantinya, ada juga waktu perbaikan verifikasi bahai partai yang belum lolos verifikasinya untuk melakukan perbaikan.

"Sejauh ini belum ada kendala, dan semuanya lolos, namun apabila tidak lolos maka sudah kelewatan, karema persyaratan yang gampang, mereka dimintakan data terkait struktur keanggotaan, sekretariat dan hal lainya,"ujarnya.

Ali menambahkan, nantinya data yang terkumpul akan dikirimkan ke KPU RI, setelah semua hasil verifikasi Parpol di Kabupaten selesai dilaksanakan.

"Tujuan dilakukan verifikasi untuk mengetahui keberadaan Partai, baik dari sekretariatnya, keanggotanya, mereka membuat daftar dan kami buktikan keberadaanya,benar atau tidaknya, lalu nanti baru disampaikan ke KPU pusat,"lanjutnya.

Ia menambahkan, saat ini di Kabupaten Basel partai yang terdaftar di KPU sebanyak 16 partai, terdiri dari empat partai baru dan 12 partai lama.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help