Keluhkan Layanan RSUD Depati Bahrin, Keluarga Ribka Diminta Klarifikasi oleh Pihak Rumah Sakit

Sudah kemarin tu mak kami yang kesane. Pihak rumah sakit minta maaf dan ku juga minta maaf kalau ada salah

Keluhkan Layanan RSUD Depati Bahrin, Keluarga Ribka Diminta Klarifikasi oleh Pihak Rumah Sakit
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat menandatangani prasasti peresmian nama RSUD Sungailiat jadi RSUD Depati Bahrin dan ruang IGD baru, Kamis (18/1/2018) di Halaman RSUD Depati Bahrin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Keluarga Ribka Redicca Harita sudah dipanggil oleh pihak RSUD Depati Bahrin terkait dengan keluhan yang dialami keluarganya saat dirawat di rumah sakit umum daerah yang sebelumnya dikenal dengan nama RSUD Sungailiat.

Dalam postingan difacebooknya di Forum Lowongan Kerja Bangka Belitung, Ribka mengungkapkan ketidakpuasannya atas pelayanan tim medis di RSUD Depati Bahrin.

Dimana ia menilai perlakuan petugas kebersihan yang jutek, infus adiknya yang sudah habis sudah keluar darah pada malam hari saat perawat dipanggil tidak datang ketika digedor pintu ruang keperawatan perawat yang bertugas marah hingga dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan adiknya datang siang jam 14.00 WIB.

Untuk mengklarifikasi keluhannya tersebut menurut Ribka keluarganya dipanggil oleh pihak RSUD Depati Bahrin.

"Sudah kemarin tu mak kami yang kesane. Pihak rumah sakit minta maaf dan ku juga minta maaf kalau ada salah," jelas Ribka kepada bangkapos.com, Rabu (31/1/2018).

Dia menyatakan, tidak ada intimidasi dari pihak RSUD Depati Bahrin kepada keluarganya. Dalam hal ini keluarganya dipanggil hanya untuk mengklarifikasi soal keluhannya tersebut.

Menurut Ribka, pihak keluarganya tidak ada tuntutan apapun kepada pihak RSUD Depati Bahrin.

Mereka hanya berharap agar pelayanan yang diberikan oleh pihak medis maupun staf rumah sakit hingga petugas kebersihannya RSUD Depati Bahrin lebih baik.

"Kami berharap jangan sampai ada korban yang lain lagi, soalnya yang dirumah sakit itukan bukan kami sendiri. Kami berharap agar pelayanan itu diperbaiki lagi jadi sama-sama enak," harap Ribka.

Ketua Laskar Sekaban M Achin yang sering mengkritisi pelayanan yang diberikan Pemkab Bangka berharap agar kejadian seperti yang dialami keluarga Ribka ini tidak terulang kembali.

Dia berharap RSUD Depati Bahrin yang sudah mendapat akreditasi dengan sarana serta prasarana yang sudah baik dibangun Pemkab Bangka diimbangi dengan meningkatnya pelayanan kepada para pasien dan masyarakat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help