Lolos Verifikasi, Kubu Robin Kantongi Tiket Golkar ke Pemilu 2019

Kalau sengketa internal biarkan berjalan. Intinya proses itu tidak mempengaruhi dan menghalangi kubu kami maju di 2019

Lolos Verifikasi, Kubu Robin Kantongi Tiket Golkar ke Pemilu 2019
ist
Ketua DPD II Golkar Babar Robin didampingi Sekretaris Edi Warsito beserta pengurus partai lain berfoto bersama di kantor DPD II Golkar Babar di jalan raya Pait Jaya, Muntok Kabupaten Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPD II partai Golkar Bangka Barat Robin, dari awal optimis kubu nya lolos verifikasi kepengurusan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2019 mendatang.

Robin tak menampik, sampai saat ini kisruh kepengurusan kepemimpinan partai Golkar Bangka Barat, antara dirinya dengan kubu M Ali Purwanto terus bergulir.

Namun ditegaskan Cong-cong, sapaan akrab Robin, sengketa internal partai Golkar Babar, tersebut tak mempengaruhi sistem dan kedudukannya sebagai ketua DPD II Golkar Babar.

Begitu juga dengan verifikasi kepengurusan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu yang dilakukan KPU Bangka Barat, sejak Selasa (30/1/2018) kemarin.

Keyakinan Robin Cs, kubunya bisa melenggang di Pemilu 2019 semakin menguat, usai dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU Bangka Barat, Rabu (31/1/2018) sore tadi.

" Kalau sengketa internal biarkan berjalan. Intinya proses itu tidak mempengaruhi dan menghalangi kubu kami maju di 2019 mendatang. Dan kami besyukur, hari ini kepengurusan Golkar kubu kami pun telah dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU," ujar Cong-cong kepada bangkapos.com, Rabu (31/1/2018) petang tadi.

Sejak awal Cong-cong mengaku optimis, partai besutannya mendapat tiket ke pemilu 2019 dikarenakan telah mengantongi intruksi dari DPP dan DPD 1 partai Golkar.

Selain itu, dokumen persyaratan parpol kubunya telah disampaikan DPP Partai Golkar ke KPU RI melalui Sistem Informatika (sipol) partai politik yang diteruskan ke KPUD Provinsi dan KPUD Kabupaten/Kota.

Dilanjutkan masing-masing DPD-DPD Partai Golkar provinsi dan Kabupaten/Kota melanjutkan proses pendaftaran ke KPUD masing. Cong-cong juga mengaku telah mengantongi kunci dan pasword sipol yang diberikan DPP partai golkar ke kubunya.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help