Warga Kelapa Mulai Saksikan Proses Awal Gerhana Bulan

Tidak hanya orang tua saja yang keluar rumah, tapi anak-anak juga banyak dan turut menyaksikan proses awal gerhana bulan

Warga Kelapa Mulai Saksikan Proses Awal Gerhana Bulan
Bangkapos/riyadi
Warga di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Mulai Keluar rumah dan berkumpul di tempat terbuka, untuk menyaksikan proses awal terjadinya gerhana bulan, Rabu (31/1/2018) malam ini. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa mulai keluar rumah dan berkumpul di tempat terbuka, untuk menyaksikan proses awal terjadinya gerhana bulan, Rabu (31/1/2018) malam ini.

Tidak hanya orang tua saja yang keluar rumah, tapi anak-anak juga banyak dan turut menyaksikan proses awal gerhana bulan tersebut.

Warga setempat Andar menuturkan, baru kali ini akan menyaksikan gerhana bulan total dengan waktu gerhana hingga beberapa jam kedepan.

Andar juga memanggil istrinya agar keluar rumah untuk menyaksikan proses gerhana bulan itu.

"Nah sudah mulai ketutup mulai dari bawah tu," ucap Andar saat menyaksikan proses awal gerhana, Rabu (31/1/2018) pukul 19.16 WIB.

Warga lainnya Tina menyebutkan, gerhana bulan adalah kuasa Allah SWT.

"Allah menunjukkan kekuasaannya, manusia jangan takabur (sombong), manusia jangan mengaitkan gerhana bulan ini dengan takhayul, klenik dan cerita kuno, gerhana adalah Kuasa Allah," ujar Tina.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved