Dewan Pendidikan Berharap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Punya Track Record

Semua pimpinan pejabat negara walikota memiliki hak untuk menentukan satu dari tiga nama yang diputuskan

Dewan Pendidikan Berharap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Punya Track Record
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Prof DR H Bustami Rahman 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bustami Rahman membenarkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang menjadi kewenangan kepala daerah untuk memilih.

"Semua pimpinan pejabat negara walikota memiliki hak untuk menentukan satu dari tiga nama yang diputuskan timsel. Namun memang jarang ada pimpinan yang menolak hasil dari timsel," ujar Bustami Rahman saat dihubungi Bangka Pos, Kamis (1/2) menanggapi keraguan Wawako memilih tiga nama calon Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang yang telah terpilih melalui dua tahap seleksi.

Menurutnya, pemilihan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang harus melihat track record (rekam jejak).

Dan pengalaman di dunia pendidikan. Pengalaman pernah menjadi kepala sekolah atau pengawas dalam struktur pendidikan diperlukan untuk mengetahui kompetensi calon kepala dinas pendidikan yang baru.

"Pertama harus pernah menduduki struktur pendidikan dan memiliki motivasi serta visi wawasan terhadap pendidikan Kota Pangkalpinang. Pemilihan kepala dinas pendidikan memang harus diperhatikan karena pendidikan di Pangkalpinang menjadi barometer pendidikan di Bangka Belitung karena merupakan ibukota provinsi," sarannya. (*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved