Ini Langkah yang Diambil Dinsos PPPA dan Sosial Belitung Pulihkan Bocah Korban Pelecehan Seksual

Dinas PPPA dan Sosial Kabupaten Belitung,sudah melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap kasus dugaan pelecehan seksual

Ini Langkah yang Diambil Dinsos PPPA dan Sosial Belitung Pulihkan Bocah Korban Pelecehan Seksual
Bangka Pos / Disa Aryandi
Pelaku saat diambil keterangan dan diamankan di Polres Belitung 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung, Kamis (1/2/2018) sudah melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan bocah perempuan berusia 11 tahun. 

Penanganan khusus kepada siswi salah satu SD Negeri di Tanjungpandan itu, telah direncanakan.

Namun mereka tetap harus bekerjasama dengan keluarga, agar penyimpangan seksual tersebut tidak semakin menjadi kepada korban.

Baca: Kisah Perempuan Lesbi Korban Penganiayaan, Pacari Siswi SMA, Hingga Cabuli Bocah Perempuan

"Soalnya kalau nanti dibiarkan, maka akan terjerumus. Yang jelas kami akan melakukan konseling kepada korban, apalagi sudah mengarah ke peran seksual," kata psikolog Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung Nina Kreasi, didampingi Kasi Perlindungan Anak Maimuna kepada posbelitung.com, Kamis (1/2/2018).

Kata Nina, korban tersebut memiliki sifat pendiam dan tertutup. Sehingga untuk mengambil langkah pertama, keluarga harus mengamankan korban tersebut dari lingkungan yang tidak ataupun kurang baik.

"Karena keluarganya harus menjadi cover korban. Mudah - mudah lambat laun, dia (korban) akan bisa menjalani hidup normal, dan sebetulnya korban tau itu salah," ucapnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved