Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Sebut Peralihan Kewenangan Izin Trayek ada Aturannya

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengaku belum menerima keluhan koperasi angkot di Pangkalpinang

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Sebut Peralihan Kewenangan Izin Trayek ada Aturannya
bangkapos.com/Zulkodri
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari belum menerima keluhan koperasi angkot di Pangkalpinang yang mengeluhkan perihal ketidakjelasan mekanisme izin trayek.

Padahal Ketua Koperasi Jasa Angkutan Kota Pangkalpinang (KOPJAK) Syaifuddin mengaku sudah menyurati dewan rakyat tanggal 29 Januari 2018.

"Kalau sampai saat ini saya secara pribadi belum melihat surat itu. Mungkin sudah dilayangkan, tapi posisinya belum ke saya. Kalau sudah nanti kita akan atur panggil pihak koperasi, Dinas Perhubungan dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Pangkalpinang biar clear dan jangan lempar sana sini membuat orang bingung," ujar Achmad Subari saat dihubungi Bangka Pos, Kamis (1/2/2018).

Dikatakannya apabila ada peralihan tanggung jawab dari satu organisasi perangkat daerah (OPD) ke OPD lainnya maka ada ketentuan berlaku. Achmad pun mempertanyakan apakah sudah ada serah terima kewenangan resmi izin trayek dari Dinas Perhubungan kepada KPPT.

Pasalnya penyerahan kewenangan ini, tak dapat dilakukan dengan cara lisan namun harus ada persetujuan tertulis termasuk dari kepala daerah (Walikota Pangkalpinang)

"Kita juga harus tanya apakah KPPT siap dengan peralihan kewenangan ini?. Kalau saya sudah terima suratnya pasti akan diproses sesuai undang kewenangan izin trayek angkotan kota," tutupnya.

Sebelumnya Pengurus Koperasi Kopjak tanggal 8 JAnuari lalu sudah mendatangi kantor PTSP. Saat itu, pihak KPTSP sama sekali tidak tahu izin trayek di proses di dinas PTSP.

" Kami sudah datangi PTSP, malah tidak tahu mereka. Kami juga sudah menemui pak Sopian Wakil Walikota 15 Januari lalu, jawaban beliau minta bersabar, hingga saat ini sampai surat kami layangkan izin trayek juga belum selesai," keluh pengurus koperasi  Kopjak melalui surat yang dilayangkan ke DPRD Kota Pangkalpinang.(*) 

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved