Komisi VII DPR RI Kunjungi Tambang PT Timah di Belitung Timur

Sejumlah anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi tambang PT Timah di kawasan Aik Rotan, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur

Komisi VII DPR RI Kunjungi Tambang PT Timah di Belitung Timur
Bangka Pos / Dedi Qurniawan
Rombongan Komisi VII DPR RI saat meninjau tambang PT Timah, kawasan Aik Rotan, Desa Sukamandi, Damar, Belitung Timur (Beltim), Kamis (1/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR- Sejumlah anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi tambang PT Timah di kawasan Aik Rotan, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur, Kamis (1/2/2018) siang.

"Ini kunjungan spesifik ke tambang PT Timah," kata satu dari sejumlah rombongan, Tjatur Sapto Edy kepada Pos Belitung.

Dia mengatakan, ‎pihaknya meninjau lahan tersebut guna melihat sejumlah aspek, seperti luasan lahan, produksi, hingga aspek lingkungan.

"Kami akan cari datanya. Yang terpenting adalah spek lingkungannya, yakni bagaimana aturan-aturan lingkungan hidup itu ditaati BUMN. Termasuk soal pasca-tambangnya, reklamasinya, supaya tambang ini benar-benar ramah untuk lingkungan dan manusia," ujar Tjatur.

Pantauan Pos Belitung, rombongan komisi VII terdiri dari enam orang, perwakilan kementerian terkait. Tampak juga Direktur PT Timah‎ M. Riza Pahlevi, Corporate Secretary PT Timah Amin Haris, Anggota DPR RI Eko Wiajaya dan berbagai pihak lainnya.

Pihaknya, kata Tjatur, ingin memastikan PT Timah tidak semata-mata hanya eksplorasi dan eksploitasi.

"Tidak semata-mata aspek‎ ekonomi saja, tetapi juga aman secara lingkungan dan ini nanti tetap bisa digunakan masyarakat walaupun nanti sudah tidak ada tambang. Ini yang ingin kami pastikan pada kunjungan ke Belitung Timur ini," ucapnya.

Tjatur mengatakan, pada kunjungan ini, pihaknya juga akan mendiskusikan soal prospek tambang timah‎. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help