M Hanif : Perusahaan Jangan Abaikan K3

Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri meminta agar perusahaan tidak mengabaikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3)

M Hanif : Perusahaan Jangan Abaikan K3
Bangka Pos / Krisyanidayati
Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memantau MPP di kawasan PLTU Air Anyir, Bangka Belitung, Kamis (1/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri meminta agar perusahaan tidak mengabaikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

"Kita minta seluruh perusahaan, baik pemerintah maupun swasta untuk memastikan norma Ketenagakerjaan dan K3, perusahaan dan serikat pekerja untuk membina pekerja memiliki kesadaran mengenai k3," kata Hanif dalam sambutan apel k3 di PLTU Air Anyir. Bangka, Kamis (1/2/2018).

Pemerintah saat ini sedang memfokuskan dan masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur transportasi untuk lebih baik, baik di udara, laut dan darat.

"Program pembangunan tersebut harus didukung oleh penerapan k3 agar pelaksanaannya jangan sampai menimbulkan kecelakaan dan penyakit akibat kerja," pesannya.

Kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja tidak hanya menimbulkan kerugian material maupun korban jiwa tetapi juga mengganggu proses produksi secara menyeluruh bahkan merusak lingkungan yang akhirnya berdampak pada masyarakat luas.

"Salah satu penyebab kecelakaan kerja belum optimalnya pengawasan dan pelaksanaan k3 dan perilaku k3 di tempat kerja, oleh karena itu diperlukan upaya nyata untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan kerja secara maksimal," pesannnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help