Maret Mendatang, Sungai Lumut Akan Dinormalisasi

Sungai Lumut yang berada diantara Desa Lumut Kecamatan Belinyu dan Desa Riau Kecamatan Riausilip, segera di normalisasi.

Maret Mendatang, Sungai Lumut Akan Dinormalisasi
Bangka Pos / Riyadi)
Sungai Lumut yang berada diantara Desa Lumut Kecamatan Belinyu dan Desa Riau Kecamatan Riausilip, yang sudah lama mengalami sedimentasi serius 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sungai Lumut yang berada diantara Desa Lumut Kecamatan Belinyu dan Desa Riau Kecamatan Riausilip, segera di normalisasi.

Rencananya akan dilaksanakan di bulan Maret mendatang.

Sekdes Lumut Alexandra mengatakan, normalisasi sungai Lumut juga bagian penanganan pasca banjir.

"Musim hujan kemarin tidak terjadi banjir, karena tahun lalu sudah dilakukan pengerukan di salah satu titik alur sungai, kalau hujan lebat dan lama, air dari titik alur itu sering meluap ke pemukiman penduduk dan jalan raya, setelah di pom sungai ditinggikan, nggak banjir lagi," ujar Alexandra kepada bangkapos.com Kamis (1/2/2018).

Sementara Pegawai di Pemdes Lumut, Toni menambahkan, di Dusun Gedong juga tidak banjir lagi, setelah masyarakat setempat swadaya membuka alur sungai yang baru, mulai dari belakang kampung Gedong ke arah Sungai Perimping.

"Pas Imlek tahun 2016 dulu, dusun Gedong kebanjiran, setelah ada pembukaan alur sungai yang baru, kini nggak banjir lagi," ujar Toni.(*)

Penulis: riyadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help