PTSP Pangkalpinang Belum Terima Serah Terima Kewenangan Izin Trayek Secara Resmi

Surat Edaran sudah berjalan, Dinas PTSP Kota Pangkalpinang belum menerima serah terima kewenangan soal izin trayek

PTSP Pangkalpinang Belum Terima Serah Terima Kewenangan Izin Trayek Secara Resmi
Bangka Pos / Dhina Sakti
Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Keluhan Ketua Koperasi Jasa Angkutan Kota Pangkalpinang (KOPJAK) mengenai penolakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Pangkalpinang akhirnya mendapat komentar dari Sekertaris PTSP dan penanaman modal Kota Pangkalpinang, Khomariah.

Dikatakan Khomariah, pihaknya belum menerima ada serah terima kewenangan secara sah soal izin trayek dari Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang kepada PTSP Pangkalpinang.

"Berkas pelimpahan (kewenangan) belum ada, surat keputusan (SK) dari Walikota atau Sekertaris Daerah juga belum ada. Bagaimana bisa ke kami (PTSP Pangkalpinang) kalau syarat-syaratnya belum ada,?" ujar Sekertaris PTSP Pangkalpinang, Khomariah saat ditemui Bangka Pos, Kamis (1/2/2018) di kantornya.

Saat dikonfirmasi, Khomariah mengaku tak dapat bicara banyak.

"Nantilah tunggu atasan kita aja kalau mau tanya-tanya soal itu, karena saya juga baru (di PTSP)," tambahnya seraya menyebutkan atasan (Abdul Ghoni) yang dimaksud sedang dinas luar kota selama tiga hari.

Sebelumnya Ketua Koperasi Jasa Angkutan Kota Pangkalpinang (KOPJAK) Syaifuddin mengeluhkan bingung mengurus izin trayek yang tak jelas mekanismenya.

KOPJAK salah satu koperasi angkot di Pangkalpinang yang mendapat surat edaran dari Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang bahwa izin trayek beralih kepada PTSP Pangkalpinang mulai efektif 2 Februari 2018.

Namun setalah mencoba ke PTSP permohonan izin trayek Syaifuddin tak mendapat tanggapan.

"Memang sudah berapa kali sopir angkot ke sini, kasian juga padahal belum ada sama sekali pelimpahan izin trayek dari Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang ke PTSP," terang staf petugas informasi dan pengaduan yang bertugas di meja depan PTSP.(*) 

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved