BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim Santunan JKK, Capai Ratusan Juta

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang kembali menyerahkan klaim santunan yang terdiri dari dua Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim Santunan JKK, Capai Ratusan Juta
Ist
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang kembali menyerahkan klaim santunan yang terdiri dari dua Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Herru W

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang kembali menyerahkan klaim santunan yang terdiri dari dua Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Santunan pertama atas nama Almarhum Ilham Pratama yang mana ahli warisnya menerima santunan sebesar Rp 132.509.120.

Kedua atas nama, Almarhum Rifal Khadafi yang mana ahli warisnya menerima santunan sebesar Rp. 98.884.699.

Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja sebesar Rp 132.509.120 tersebut diterima ahli waris, Sukriyadi selaku ayah dari almarhumah Ilham Pratama dan santunan sebesar Rp 98.884.699 diterima ahli waris Poppy Clara Tauris selaku istri almarhumah Rifal Khadafi.

Pada kesempatan tersebut santunan diserahkan langsung oleh Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Arief Budiarto disaksikan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Fais Saleh Harharah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Jumat (02/02/2018) pagi.

"Penyerahan klaim ini merupakan salah bentuk pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta baik perusahaan maupun tenaga kerja pada sektor formal maupun informal," ujar Arief.

Arief juga berharap, pihak ahli waris dapat memanfaatkan santunan demi kelangsungan keluarga yang ditinggalkan, maupun untuk usaha ke depannya.

Ia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan melakukan perlindungan tidak hanya kepada sektor formal tapi juga sektor informal yaitu Program Tenaga Kerja di Luar Hubungan Kerja (TKLHK). Sehingga cakupan kepesertaan semakin luas dan tenaga kerja yang mendapat perlindungan juga semakain besar.

"Kita dapat merasakan bahwa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas," ujar Arief.(*)

Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved