Advertorial

Eko Wijaya dan Rombongan Komisi VII DPR RI Kunjungi lokasi Tambang PT Timah di Belitung Timur

Eko Wijaya bersama Anggota Komisi VII DPR RI & Direktur Kementerian ESDM dan direksi PT Timah meninjau lokasi Tambang di Belitung Timur

Eko Wijaya dan Rombongan Komisi VII DPR RI Kunjungi lokasi Tambang PT Timah di Belitung Timur
ist
Eko Wijaya bersama Rombongan Komisi VII DPR RI ketika meninjau langsung lokasi tambang PT Timah di Belitung 

BANGKAPOS.COM--Eko Wijaya bersama beberapa anggota Komisi VII DPR RI & Direktur Kementerian ESDM beserta direksi PT Timah turun meninjau langsung lokasi Tambang PT Timah di Belitung Timur.

Kedatangan Eko Wijaya ke lokasi Tambang PT Timah di Belitung Timur ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk melakukan pengawasan secara langsung bagaimana proses yang terjadi di lapangan.

" Pertambangan Timah di Bangka Belitung merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang perekonomian di Bangka Belitung karena melibatkan banyak pihak termasuk para pekerja dan karyawan PT Timah. Oleh karena itu, kegiatan pertambangan ini perlu diawasi agar tetap berjalan sesuai prosedur," ujar  Anggota DPR RI Dapil Babel ini yg juga Ketua DPP bidang Energi.

Ia pun menyampaikan bahwa Komisi VII DPR RI memiliki tanggung jawab sebagai mitra Pemerintah dalam hal pengawasan dan pembinaan beberapa perusahaan minerba termasuk didalamnya PT Timah TBK.

"Selaku Komisi VII DPR RI, kita memiliki kewajiban dan wewenang sebagai mitra dari pemerintah dalam melakukan pengawasan dan pembinaan dalam proses pertambangan ini” ujar Eko.

Kegiatan dalam hal pengawasan dan pembinaan Tambang Timah di Bangka Belitung, lanjut Politisi Demokrat ini, merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ekploitasi yang tidak bemanfaat bagi lingkungan yang akan berdampak bagi kelangsungan ekosistem lainnya di wilayah pertambangan 

Eko Wijaya menegaskan sebagai bagian dari Anggota DPR RI Komisi VII yang menaungi langsung pertambangan, dirinya akan terus mengawasi PT Timah agar tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan yang tetap ramah bagi masyarakat seputar tambang.

Tidak menimbulkan polemik sehingga terjadi sinergisitas yang memberikan dampak positif nantinya.

“Kita berharap kepada PT Timah walaupun ini areal pertambangan, tetapi tetap kepedulian terhadap lingkungan dijaga baik-baik, karena ini demi kenyamanan masyarakat sehingga nantinya tetap terjalin keharmonisan antara PT Timah dan Masyarakat di area pertambangan ini” Tutupnya. (Advertorial)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help