Industri Digital Diburu Generasi Milienal, Ini Penyebabnya

Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat industrinya harus menyesuaikan diri, adaptasi dan inovasi

Industri Digital Diburu Generasi Milienal, Ini Penyebabnya
Bangka Pos / Krisyanidayati
Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Industri Digital kini sedang diburu kaum milenial, perusahaan star up maupun e-commerce menjadi pilihan pasalnya dinilai sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Gencarnya perkembangan teknologi informasi membuat perusahaan harus melakukan berbagai inovasi dan adaptasi sehingga bisa bertahan.

"Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat industrinya harus menyesuaikan diri, adaptasi dan inovasi karena ini menjadi tantangan tersendiri bagi industri untuk meningkatkan daya saing," kata menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri belum lama ini.

Hanif menyebutkan, kementerian ketenagakerjaan sedang menggenjot peningkatan kompetensi milenial, melalui berbagai pelatihan untuk meningkatkan skill para milenial.

"Millenial ini cenderung ke Digital ekonomi, e-commerce, star up, pada dasarnya kita bantu untuk peningkatan kompetensi," tambahnya.

Lanjutnya, tantangan ekonomi digital ini juga harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang terampil dan kreatif.

"Kaitannya dengan tenaga kerja karena sejumlah e-commerce yang baru dan akan berkembang juga agak kesulitan mencari pekerja yang memiliki skill sesuai kebutuhan mereka," tambahnya.

Menurut Hanif, milenial memiliki banyak pilihan untuk memilih baik sebagai pekerja industri, maupun pengusaha independen yang memanfaatkan perkembangan teknologi.

"Milenial punya banyak pilhan, mereka bisa berusaha dengan independen, atau mereka masuk pasar kerja bergabung dengan perusahaan yang berbasis digital," katanya.

Ia menyakini kemampuan generasi milenial ini bisa membuka peluang usaha baru. Dirinya bahkan tak meragukan kemampuan generasi milenial dalam industri digital.

"Kalau mereka bisa berinovasi dan berwirausaha sendiri bisa membangun bisnis baru, saya kira kreativitas anak muda Indonesia dibidang itu luar biasa," katanya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved