Kades, Lurah, BPD dan LPM se Kecamatan Belinyu Riausilip Ikrarkan Dukung Bangka Utara

Pernyataan sikap ini ditandai dengan penandatangan dukungan tertulis disertai stempel masing-masing desa, BPD, kelurahan dan

Kades, Lurah, BPD dan LPM se Kecamatan Belinyu Riausilip Ikrarkan Dukung Bangka Utara
Bangkapos/Edwardi
Para kades, Lurah, Ketua BPD dan Ketua LPM se Kecamatan Belinyu dan Riausilip menandatangani dukungan terhadap pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Bangka Utara disaksikan Bupati Bangka H Tarmizi Saat di Mink-Mink Kafe Belinyu, Jumat (02/02/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi


BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Para kades, Lurah, Ketua BPD dan Ketua LPM se Kecamatan Belinyu dan Riausilip menyatakan sikap dan dukungan terhadap pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Bangka Utara di Mink-Mink Kafe Belinyu, Jumat (02/02/2018).

Pernyataan sikap ini ditandai dengan penandatangan dukungan tertulis disertai stempel masing-masing desa, BPD, kelurahan dan LPM disaksikan Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, Camat Belinyu dan Riausilip.

Bupati Bangka, H Tarmizi Saat mengatakan menjelaskan mengapa ada acara ini, karena ia menjalankan perintah Gubernur Babel H Erzaldi Rosman.

“Waktu itu saya dipanggil pak gubernur dan diundang para petinggi republik Bangka Utara di Jakarta, semua orang kaya Belinyu ini berkumpul disana. Waktu itu pak gubernur yang bicara pertama kemudian beliau berangkat ke Batam, lalu saya yang melanjutkan. Karena saya sebagai PNS sudah 26 tahun, saya siap menindaklanjuti instruksi gubernur ini,” tegasnya.

Menurutnya berbicara masalah teknis administrative pembentukan Bangka Utara tentunya perlu dikerjakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat, eksekutif dan legislatif.

“Tugas kita selaku birokrasi bagaimana menjadikan Belinyu menjadi dua kecamatan baru sehingga ada 3 kecamatan dan Kecamatan Riausilip memebentuk satu kecamatan baru, sehingga totalnya ada 5 kecamatan. Sedangkan untuk urusan pembentukan Kabupaten Bangka Utara merupakan urusan Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara,” tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help