Penambangan di Garasi PT Timah di Pinggir Kota Parittiga Dikeluhkan Warga, Ini Jawaban PT Timah

Saya kemarin juga langsung ke lapangan, lho ada apa ini, kok ada camp-camp. Kami dari desa mendapatkan penjelasan

Penambangan di Garasi PT Timah di Pinggir Kota Parittiga Dikeluhkan Warga, Ini Jawaban PT Timah
Ist
Penambangan bijih timah di dalam Garasi PT Timah di Desa Sekarbiru Parittiga, yang dilakukan perusahaan tersebut. Foto Jumat (2/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penambangan bijih timah di dalam Garasi PT Timah di Desa Sekarbiru Parittiga, yang dilakukan perusahaan tersebut, dikeluhkan warga di lingkungan sekitarnya.

Keluhan warga itu sempat disampaikan ke Kades Sekarbiru Erwin, beberapa hari kemarin.

Erwin mengakui, ada warga yang datang ke kantor desa, mengadu soal kegiatan tambang dengan sistem bor hole minning yang dilakukan PT Timah di dalam Garasi Parittiga.

"Saya kemarin juga langsung ke lapangan, lho ada apa ini, kok ada camp-camp. Kami dari desa mendapatkan penjelasan, bahwa yang melakukan penambangan langsung dari PT Timah, ini juga IUP PT Timah," ungkap Erwin kepada bangkapos.com Jumat (2/2/2018).

Dengan penambangan Itu, PT Timah juga diminta agar menjaga tingkat kebisingan, sehingga tidak mengganggu warga yang tinggal di lingkungan sekitar kegiatan penambangan.

Dikatakan Erwin, pihak PT Timah menyampaikan laporan kegiatannya itu ke Pemdes Sekarbiru, setelah muncul keluhan dari warga.

Lokasi Garasi PT Timah, posisinya ada dipinggir Kota Parittiga, yang disekitarnya (Di luar pagar Garasi) ada pemukiman warga Desa Sekarbiru dan tempat kegiatan dagang warga.

Kepala Pengawas Produksi (Wasprod) II Jebus Haspani mengatakan, pada awal penambangan ada warga sekitar bertanya dan khawatirkan soal dampak seperti banjir.

Namun setelah melihat sistemdan pola penambangnya,  warga baru memahami.

Halaman
123
Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help