Tinjau Langsung Budidaya Kepiting Bakau Belinyu, Begini Tanggapan Tarmizi Saat

Tarmizi berkeinginan ke depan untuk menerjunkan mahasiswa KKN untuk membantu masyarakat mengembangkan

Tinjau Langsung Budidaya Kepiting Bakau Belinyu, Begini Tanggapan Tarmizi Saat
Bangkapos/Edwardi
Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Dinas Perikanan Kabupaten Bangka meninjau budidaya kepiting bakau (Ketem remangok) polikultur ikan bandeng dan nila merah di Sungai Wak Buntu Kelurahan Air Jukung milik Pokdakan Perpat Permai Belinyu, Jumat (02/02/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Dinas Perikanan Kabupaten Bangka meninjau budidaya kepiting bakau (Ketem remangok) polikultur ikan bandeng dan nila merah di Sungai Wak Buntu Kelurahan Air Jukung milik Pokdakan Perpat Permai Belinyu, Jumat (02/02/2018).

Sebelumnya Bupati Bangka juga meninjau budidaya kepiting bakau system keramba di Sungai Bunting Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu.

Tarmizi Saat mengaku sangat senang melihat antusias masyarakat sudah berhasil membudidayakan kepiting bakau bersama ikan bandeng dan juga ikan nila.

 “Senang ku  melihatnya kalau kalian memang sudah serius untuk membudidayakan kepiting bakau dan ikan air payau ini,” kata Tarmizi.

Tarmizi berkeinginan ke depan untuk menerjunkan mahasiswa KKN untuk membantu masyarakat mengembangkan budidaya perikanan ini dan ekowisata Rabeng (mangrove) Belinyu ini.

Dalam kunjungan ini Bupati Bangka Tarmizi Saat dengan tanpa alas kaki (nyeker) sempat melakukan ujicoba menaiki perahu dari drum bekas buatan anggota Pokdakan Perpat Permai, yang sering digunakan untuk kegiatan ekowisata Rabeng (Mangrove).

“Berapa harga satu perahu dari drum bekas ini,” tanya Tarmizi kepada Sirpandi, Ketua Pokdakan Perpat Permai.

“Sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta pak bupati,” ujar Sirpandi.

Tarmizi meminta agar anggota Pokdakan Perpat Permai mengurus perizinan pengelolaan kawasan hutan bakau ini melalui Program Hutan Kemasyarakatan.

“Ku bisa nanti membantu membuatkan rekomendasinya ke Gubernur Babel, mau berapa tahun kalian mengelolanya,” kata Tarmizi.

Sementara Sirpandi mengaku sangat senang dengan kedatangan dan perhatian Bupati Bangka ke lokasi tambak budidaya kepiting bakau Pokdakan Perpat Permai.

“Kita sangat berharap Pemkab Bangka bisa membantu mengurus perizinan untuk pengelolaan hutan bakau di kawasan ini,” harap Sirpandi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved