Tarmizi Sudah Lakukan Natak Kampung Sejak Jadi Penyuluh Pertanian

Sudah dari dulu, dan kita dengarkan keinginan, keluhan, serta sarana, kritik dari masyarakat

Tarmizi Sudah Lakukan Natak Kampung Sejak Jadi Penyuluh Pertanian
Bupati Bangka H Tarmizi Saat usai menanam ubi di Desa Saing Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Sabtu (3/2/18), melakukan natak kampung ke Dusun Paket 5 Desa Saing Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi


BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Bupati Bangka H Tarmizi Saat usai menanam ubi di Desa Saing Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Sabtu (3/2/18), melakukan natak kampung ke Dusun Paket 5 Desa Saing Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka.

Dalam kegiatan ini bupati didampingi Camat Puding Besar M. Nursi, dan Kepala Desa Saing, Zarkasi.

Bupati sempat salat Dzuhur di dusun tersebut dan melakukan interaksi dengan masyarakat setempat.

Tarmizi mengatakan ia terjun langsung ke masyarakat atau natak kampung ini sudah dilakukan semenjak menjadi pegawai Pemkab Bangka sebagai penyuluh pertanian sampai dengan sekarang saat menjadi Bupati Bangka.



"Sudah dari dulu, dan kita dengarkan keinginan, keluhan, serta sarana, kritik dari masyarakat," kata Tarmizi saat bertemu masyarakat.


Menurutnya, kegiatan natak kampung ini dilakukan untuk mensosialisasikan 43 (empat puluh tiga) program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka yang dinilainya kurang diketahui oleh masyarakat.



"Kita punya 43 program strategis, kalau tidak diketahui masyarakat, percuma saja, untuk itu dirinya gencar melakukannya didukung dan dibantu para OPD, sehingga apa yang kita gulirkan bisa dirasakan oleh masyarakat," harapnya.



Diakuinya semua ini dilakukan untuk melihat langsung program, dan kondisi masyarakat yang sebenarnya, sehingga kedepan dirinya bisa berbuat lebih baik lagi.


"Pembangunan Bangka sudah on the track, tinggal kita lebih memacu lagi, sehingga semakin baik kedepannya," katanya.



Ditambahkannya, perlindungan sosial, bunaktuslah, buratuhiri, bumilresti, semari dan lainnya  harus terus dilakukan dan menjadi prioritas demi mewujudkan pelayanan publik yang semakin prima di Kabupaten Bangka.



Sementara itu, Camat Puding Besar M Nursi mengatakan sangat mendukung kegiatan bupati yang sering turun ke lapangan dan melakukan natak kampung di berbagai desa di Kabupaten Bangka.



"Kita sebagai aparat harus siap untuk memberikan pelayanan, karena tugas kita adalah melayani dan peduli untuk masyarakat," kata Nursi.



Diakuinya, ia juga melakukan natak kampung, sambil melakukan sosialisasi, melihat kondisi dan situasi yang ada di desa dengan melakukan koordinasi bersama aparat desa.


"Harus lebih peka, dan jika kita turun langsung, kita bisa lebih up date mendapatkan informasi dari masyarakat," kata Nursi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved