Babel Incar 1.500 Wisman Nonton MXGP, Akhir Febuari Ini Tim MXGP Mulai Persiapan

Kita akan mendata sejauhmana kesanggupan hotel-hotel kita yang ada sekarang dalam menyambut tamu-tamu dari mancanegara

Babel Incar 1.500 Wisman Nonton MXGP,  Akhir Febuari Ini Tim MXGP Mulai Persiapan
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan 

BANGKAPOS.COM--Sedikitnya 1.500 wisatawan dari mancanegara menjadi incaran Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk berkunjung pada event MXGP bulan April 2018 mendatang. 

Guna menghadapi kunjungan wisatawan mancanegara ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzldi Rosman meminta seluruh instansi terkait menyiapkan sarana dan prasarana menyambut kedatangan para wisman tersebut.

"Kita akan mendata sejauhmana kesanggupan hotel-hotel kita yang ada sekarang dalam menyambut tamu-tamu dari mancanegara nanti," ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Minggu (4/2/2018).

Jika dalam pendataan nanti masih memerlukan kamar ataupun fasilitas penginapan lainnya, Pemprov Babel akan mendata kesiapan home stay di beberapa wilayah di Babel.

Erzaldi ingin ada homestay di seluruh kabupaten di Pulau Bangka. Tujuannya, para wisatawan ini nantinya tidak saja hanya menonton MXGP, tetapi para wisatawan ini juga ditawarkan objek wisata sesuai yang mereka inginkan.

Misalnya jika wisatawan tertarik dengaan sejarah, maka mereka bisa diarahkan ke Bangka Barat atau jika para wisawatan ini tertarik dengan agronomi bisa diarahkan ke wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Intinya kita akan mendata kemungkinan homestay di Pulau Bangka ini," ucap Erzaldi.

Guna mewujudkan digelarnya event MXGP di Babel, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman bersama Forkominda Babel berkunjung ke Monaco.

Kedatangan gubernur dan rombongan ini guna menghadiri penandatanganan kontrak penyelengaraan MXGP 2018 antara IMI dan EO dengan youtstream selaku pemilik licensi MXGP, di Monako, Jumat (2/2/2018).

Rapat terkait event MXGP ini, kata Gubernur, tidak hanya sebatas memastikan waktu dan tempat pelaksanaan, namun Gubernur dan Forkominda juga melakukan koordinasi terkait akomodasi dan transportasi para peserta dan kru MXGP nantinya datang ke Babel.

"Kita  koordinasikan tentang pesawat angkut material, apakah nanti bisa langsung ke Pangkalpinang tanpa melewati Jakarta. Nanti, kita akan lihat selama kapasitas bandara oke, kita akan segera berkoordinasi dengan bea cukai dan imigrasi dan angkasa pura. Sebab nanti pesawatnya grounded selama sembilan hari. Artinya tidak akan pakai roro lagi," papar Gubernur.

Untuk menindaklanjuti pertemuan Gubernur dan Forkominda di Monaco, rencananya akhir Februari 2018 ini,  Tim Youtstream akan datang ke Pangkalpinang. Tim ini akan melakukan persiapan terhadap semua fasilitas pendukung MXGP.

"Untuk persiapan dan lainnya,  Insya Allah minggu ke tiga bulan Februari ini  akan ada rapat pertama panitia dan pembahasan boat promosi babel di setiap evnt MXGP," tukas Gubernur.

Gubernur berharap event internasional seperti MXGP ini bisa memberikan kebaikan kepada masyarakat Bangka Belitung.

Selain bisa menjadi ajang promosi wisata, juga even MXGP ini bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan UMKM Babel.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved