BangkaPos/

Ketua Apdesi Bateng Harap Bantuan 100 Juta dari Gubernur Bisa Untuk Pembangunan Fisik

Ketua APDESI Bangka Tengah, Munzilin mengatakan pihaknya sudah memasukkan bantuan Gubernur ini dalam APBDES.

Ketua Apdesi Bateng Harap Bantuan 100 Juta dari Gubernur Bisa Untuk Pembangunan Fisik
ilustrasi uang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ketua APDESI Bangka Tengah, Munzilin mengatakan pihaknya sudah memasukkan bantuan Gubernur ini dalam APBDES.

Namun, pihaknya belum mengetahui alokasi penggunaan dana ini.

"Besarannya sudah tau Rp 100 juta, tapi juknisnya kita belum tau. Di APBDes sudah kita anggarkan, Alhamdulillah lah tahun ini meningkat Rp 100 juta tahun lalu hanya Rp 25 juta," katanya dihubungi Bangka Pos, Minggu (4/2/2018).

Pihaknya, masih menunggu kepastian penggunaan dana ini. Namun, ia berharap dana ini bisa digunakan untuk pembangunan fisik.

Pasalnya dana desa tahun ini persentasenya lebih dominan untuk program pemberdayaan, sedangkan yang menjadi kebutuhan masyarakat ialah pembangunan fisik.

"Kalau yang Rp 25 juta tahun kemarin itu boleh untuk pembangunan fisik program keagamaan misalnya pagar masjid. Nah kita juga berharap yang Rp 100 juta ini bisa juga untuk kayak gitu karena kita mau bangun pagar kuburan, tapi di dana desa itu 75 persen untuk program pemberdayaan, hanya 25 persen untuk fisik, sedangkan kebutuhan masyarakat ini fisik seperti jalan setapak," ujarnya.

Menurutnya, dirinya sudah mendengar kabar burung bahwa bantuan Gubernur tahun ini diperuntukkan untuk bibit lada dan tanaman holtikultura.

"Kalau dengar kabar angin katanya buat pengadaan bibit lada dan holtikultura tapi kita belum tau. Kalaupun untuk itu kita sudah siap, kelompok tani di desa kita ada," ujar kepala desa Pasir Garam ini.

Menurutnya, pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan Gubernur ini mengingat tahun ini dana desa di desa yang dipimpinnya berkurang.

"Kami bersyukur dengan adanya penambahan, dana desa tahun ini berkurang tadinya Rp 800 juta tahun ini Rp 700 lebih juta. Adanya bantuan Gubernur ini kalau bisa untuk sarana dan prasarana kita bisa bangun seperti pagar kubur. Warga ini permintaannya banyak untuk keagamaan. Kalau untuk sarana perekonomian udah hampir setengah," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help